Yayasan Batik Indonesia tampil di Billboard Time Square New York

Romauli Senin, 25 Oktober 2021 01:00:46
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Masih dalam rangkaian bulan batik Indonesia, Yayasan Batik Indonesia (YBI) tampil di Billboard, Time Square New York. 

Video yang ditampilkan kali ini adalah proses pembuatan Batik Indonesia, model, influencer, orang tua hingga anak2 yg mengenakan batik, termasuk  batik Indonesia yang tampil di panggung New York Fashion Week.

Menurut Ketua Umum YBI Yanti Airlangga, ini menggambarkan bahwa batik bisa di pakai semua kalangan. Dengan mengusung tema Batik made in Indonesia, ini menjadi salah satu program promosi dan hubungan luar dari Yayasan Batik Indonesia agar lebih dikenal di dunia International.

Pada saat pemutaran video tersebut, hadir secara langsung di Time Square New York, Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia Coreta Louise yang juga merupakan salah satu designer YBI dan creative director Indonesia.

Ia juga pernah membawa batik di New York Fashion Week 2018 lalu, turut hadir juga Stephanie Brunetiis dan Olga ferarra yang merupakan fashion influencer New York .

Lebih lanjut, Ketua Umum YBI Yanti Arlangga mengungkapkan, YBI senantiasa berupaya membantu perajin batik terlebih di era pandemi ini dan bukan sekedar melestarikan Batik Indonesia saja, tapi juga bagaimana batik Indonesia dapat sustain secara bisnis. 

"Hal ini penting agar para pengerajin batik akan lebih berkembang dan semangat lagi untuk membuat batik Indonesia. Selain itu, juga bisa memperkenalkan batik Indonesia di industri fashion international. Sehingga, batik bisa mendunia," tutupnya. 


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore