Hari Anak Sedunia, MURI Catat Rekor Lomba Menggambar secara Daring oleh Peserta Terbanyak

Redaksi Selasa, 23 November 2021 15:00:35
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini, sejumlah perayaan digelar di Indonesia untuk memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November. Salah satunya, lomba menggambar secara daring dengan 1271 peserta. Saking banyaknya, acara ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Menggambar Secara Daring oleh Peserta Terbanyak.

Lomba yang digagas SGM Eksplor dan bekerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) ini sebagai bagian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan.” Mengusung tiga tema yaitu “Menggambar tentang Aku,” “Ayo Tunjuk Tangan,” dan “Belanja SGM Eksplor di Alfamidi.” Lomba yang sama memfiturkan tiga kategori usia yakni 3 sampai 5 tahun, 6 hingga 8 tahun, dan 9 sampai 12 tahun. Masing-masing peserta diberikan waktu 60 menit untuk berkreasi. Pemenang di tiap kategori akan diganjar medali, sertifikat, tabungan pendidikan senilai hingga dua juta rupiah, dan voucer belanja. Lomba menggambar ini digelar dengan pertimbangan khusus.

Pandemi covid-19 membuat anak-anak lebih banyak di rumah. Aktivitas dan kreativitas mereka jadi terbatas. Dibutuhkan kegiatan yang mengasah kreativitas dan motorik anak agar mereka tidak jenuh.

“Menggambar adalah aktivitas yang disukai anak-anak. Selain menjadi media mengekspresikan diri juga untuk melatih berpikir cepat, mandiri, percaya diri, supel dan tumbuh kembang secara optimal,” terang CCD Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Yulius Tirtasaputra, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Yulius menambahkan, peringatan Hari Anak Sedunia menjadi momen untuk kembali mengingat hak-hak anak yang perlu dipenuhi, terutama soal meningkatkan kesehatan serta kebahagiaan anak, termasuk di dalamnya akses nutrisi dan pendidikan. Sementara itu, GM Marketing Alfamidi, Rini Hestrinalia, merespons positif kolaborasi lewat lomba menggambar ini.

“Kami mengapresiasi dan bangga menjadi bagian dari kegiatan yang positif sekaligus bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia,” imbuhnya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore