Kisah Giselle Colls, Brand Sepatu Lokal yang Sukses di Masa Pandemi

Redaksi Senin, 22 November 2021 12:09:47
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi setiap lapisan masyarakat, tak terkecuali bagi pelaku bisnis. Hal itu juga yang dirasakan Lieviena Nosavelinda, owner brand sepatu lokal Giselle Colls.

Kondisi pandemi membuat Linda mengalami kesulitan tersendiri dalam merintis bisnisnya, Lulus dan jadi fresh graduate tahun 2019, awalnya dia mau melanjutkan usahanya sejak kuliah yang mana dia sempat kerjasama dengan berbagai online shop di bidang beauty imports.

Namun karena pandemi, semua negara lockdown sehingga dia kesulitan untuk akses ke luar negeri. Hingga akhirnya memutuskan buka bisnis bersama papanya, ia pun mendirikan brand Giselle Colls pada Agustus 2020.

Merintis bisnis di masa pandemi tentunya bukan hal yang mudah, namun tidak mustahil untuk wanita yang akrab dipanggil Linda ini.

"Kebetulan papa pernah terjun di bidang sepatu, jadi aku kerjasama dengan papa untuk bikin usaha ini,” jelas Linda.

Dia mengaku memilih usaha ini karena sepatu merupakan salah satu fashion item yang digemari wanita untuk memaksimalkan look fashion sehari-hari mereka.

Apalagi untuk wanita karier yang harus tampil formal dan semi formal setiap hari, sepatu yang indah akan membuat kaki terlihat lebih indah juga.

Ada beragam jenis, model dan warna, mulai dari sendal teplek hingga heels dengan tinggi hak 3-5 cm (bisa di-customize). Untuk size-nya ada ukuran 36 hingga 41.  

Namun, Linda memastikan bahwa segera akan diluncurkan ukuran yang big sampai 42-43. “Ternyata banyak juga yang chat ke kita request dibuatkan sepatu yang size-nya besar. Kita ingin memberikan kenyamanan dan Giselle Colls ini harapannya bisa all size di mana semua orang bisa menemukan sepatunya di sini.”

Dia menuturkan bahwa tantangannya saat ini adalah penjualan harus menjadi full online sehingga ia pun mempelajari strategi digital marketing.

Berbuah hasil, antusiasme pembeli Giselle pun sangat baik, bahkan sudah lebih dari setahun berjalan ini Linda mengaku penjualannya sudah melewati targetnya. 

Tak dipungkiri, di marketplace memang banyak brand lokal sepatu dengan pilihan dan harga yang miring, namun Giselle Colls memiliki prinsip bahwa kualitas bahan dan pelayanan akan dilakukan dengan sangat maksimal sehingga membuat pembeli bisa merasa nyaman. 

Salah satunya dengan adanya pelayanan tukar size tanpa biaya sama sekali. Pembeli bisa langsung mengajukan untuk penukaran size, yang nanti prosedurnya akan diarahkan oleh tim Giselle Colls. Jangan khawatir prosedurnya sangat mudah dan tidak memberatkan pembeli sama sekali.

Nah, untuk kamu yang lagi mencari sepatu idaman,  Linda memberikan tips agar pastikan dulu ukuran kaki sebelum membeli sehingga sepatu yang dipesan pasti akan pas dan nyaman. 

“Selama ukuran yang dipilih sesuai, pas dan tidak kekecilan, dijamin tidak akan sakit. Karena aku sendiri pakai heels-nya tidak sakit dan selalu aku pakai sehari-hari," tutupnya. 


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore