Kesalahan yang Harus Dihindari Agar Tak Terjebak Dalam Hubungan Tanpa Status

Vallesca Souisa Kamis, 25 November 2021 21:00:20
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status. Atau kini banyak yang menyebutnya, Teman Tapi Mesra, Teman Rasa Pacar. Ngakunya sih berteman saja, tapi perlakuan dan perhatiannya sudah layaknya pacar. Yang paling sadis, kalua ditanya kita apa? “Jalani saja dulu”. Sebenarnya sih, seharusnya nggak ada hubungan tanpa status.

Tiap hubungan ada namanya, jelas, sesuai kapasitasnya. Hubungan pertemanan, persahabatan, keluarga, pacar, suami-istri. Tanpa status, hanya diada-adain saja, karena seseorang sebenarnya belum yakin-yakin amat sama kamu. Atau enak sama kamu, tapi masih mencari yang lain, yang lebih baik dari kamu secara penampilan mungkin? Bisa apapun. Gimana supaya tidak terjebak lagi dalam Hubungan Tanpa Status, supaya saat kamu dekat dengan seseorang, definisi kedekatan itu jelas. Ini beberapa kesalahan yang perlu dihindari agar tak terjebak lagi.

Tidak Benar-Benar Tertarik

Jangan keseringan hang out bareng, menghabiskan waktu bareng dengan si dia, kalua kamu sebenarnya nggak benar-benar tertarik dengan orang itu. Jangan memaksakan diri, hanya demi merasa nggak kesepian. Kalau nggak tertarik ya sudah jangan terus intens bersamanya.

Bukan Satu-Satunya

Dekat banget, layaknya sahabat tapi rasa pacar. Cuma kalian juga sama-sama punya ‘gebetan’ atau ‘calon’ lain. Giliran nanti salah satu dari kalian kehilangan ‘gebetan’ itu, kamu akan mencari dia, merasa kehilangan dia. Ini jadinya kamu menjadikan siapapun HTS-an pun itu layaknya ban serep atau cadangan. Kasihan kan. Kalau dia seseorang yang tulus, kasihan kamu perlakukan seperti ini.

Memperlakukannya Seperti Memperlakukan Pasangan

Meski nggak serius, dan belum tahu apakah kamu ada perasaan lebih untuknya, tapi kamu sudah memperlakukannya seperti pasangan kamu saja. Dari perhatian, memberikan hadiah, kejutan, dan sebagainya. Ini bikin hubungan nggak jelas. Dari sinilah akhirnya timbul hubungan tanpa status itu tadi.

Tidak Mendefinisikan Hubungan

Mungkin awalnya ingin ‘jalani saja dulu’, tapi lama-lama berlangsung makin lengket, makin ingin, lalu kamu tak juga mengambil langkah tegas untuk bertanya, mendefinisikan, apa hubungan ini. Ya, akhirnya keenakan si dia, jadi kebablasan dalam hubungan yang tak berstatus.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore