Ponsel Pintar dengan Kualitas Baterai Terbaik Diumumkan, Siapa Menang?

Redaksi Rabu, 24 November 2021 00:36:25
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi informasi termasuk gawai tak bisa dibendung. Sejumlah perusahaan menjajaki kemungkinan melahirkan gadget dengan kualitas menanjak dari memperkaya fitur hingga meningkatkan daya tahan baterai. Di pengujung semester kedua 2021, platform benchmark independen DXOMARK memberikan penilaian untuk ponsel pintar dengan kualitas baterai terbaik. Oppo Reno6 5G diganjar skor tertinggi yakni 96. Pencapaian ini sekaligus mengalahkan 40 kompetitor lain.

Sebagai informasi, DXOMARK perusahaan teknologi independen terpercaya asal Prancis yang melakukan benchmarking, memberi evaluasi dan membandingkan kualitas kamera, layar, audio, hingga baterai ponsel pintar serta produk elektronik lain dari kamera hingga speaker. Benchmarking dilakukan untuk membantu konsumen memilih produk elektronik dengan kinerja optimal sesuai kebutuhan mereka. Untuk mengevaluasi kinerja baterai, DXOMARK melakukan lebih dari 150 jam pengujian dan 70 pengukuran berdasarkan kemampuan pengisian daya, masa pakai, dan efisiensi penggunaan.

Dari tiga kategori yang telah diuji, Oppo Reno6 5G meraih peringkat pertama dalam hal kemampuan pengisian daya dan efisiensi baterai terbaik pada database DXOMARK. Ia dilengkapi teknologi fast-charge SuperVOOC 2.0 65W dan hanya butuh waktu 29 hingga 35 menit untuk isi daya baterai hingga penuh. Perangkat ini dapat skor 109 di kategori kinerja pengisian daya. Pengujian DXOMARK menunjukkan baterai Reno6 5G bisa tahan 10 jam lebih hanya dengan mengisi daya 5 menit saat baterai di bawah kapasitas 50 persen.

“Oppo Reno6 5G menghadirkan kinerja baterai luar biasa, meraih peringkat tertinggi, dan menjadi yang terbaik dibandingkan dengan perangkat lain secara global. Produk ini memiliki desain menakjubkan, performa seimbang, dan memberi pengalaman yang komprehensif bagi penggunanya,” kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore