Danang DA Akan Gelar Pernikahan Mewah di 2 Kota Pada Pertengahan Desember

Rara Dwi Citra (Magang) | 26 November 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar bahagia datang dari pedangdut Danang Pradana atau lebih dikenal Danang DA, akan segera menikahi tunangannya, dr. Qur’ani Hemas Nuraningrum. Acara pernikahannya tersebut akan digelar pada pertengahan Desember 2021, namun Danang masih merahasiakan tanggal pernikahannya itu.

Penyanyi ‘Jejak Cinta’ itu mengungkapkan  akan menggelar 3 pesta di dua kota sekaligus yakni Yogyakarta dan Banyuwangi, Jawa Timur. Acara tersebut terdiri dari pengajian, akad nikah dan resepsi dan setelah itu Danang akan menggelar ngunduh mantu.

“Ada 4 momen, yang pertama pengajian hari sebelum akad, akad nikah dan resepsi dan dilakukan ngunduh mantu dua hari setelahnya,” tutur Danang DA.

Untuk menggelar acara pengajian, akad nikah beserta resepsinya, pria kelahiran 23 April 1991 ini memilih Yogyakarta karena kota tersebut merupakan kota kelahiran sang tunangan. Berbeda dengan acara ngunduh mantu, acara itu direncanakan bakal digelar di dua tempat yang berbeda.

“Pengajian dan nikah di Yogyakarta, ngunduh mantu di Banyuwangi. Ada dua kali ngunduh mantu yang akan dilaksanakan di gedung dan di kampung Danang,” katanya.
Acara akad nikah dan resepsi, Danang dan sang kekasih akan mengusung ada Jawa dengan tema pewayangan Rama dan Shinta.

“Adat Jawa original, pakem Jogja dengan konsep pewayangan, akan ada filosofi Rama dan Shinta yang akan kita pakai di Jogja,” ujar Danang.

Sedangkan untuk acara ngunduh mantu yang akan diadakan di Banyuwangi, Danang ingin mengangkat tema lebih modern yakni kerjaan Eropa. Namun untuk ngunduh mantu yang kedua, pria dengan julukan ‘Genius of Dangdut’ ini tetap akan menyuguhkan adat khas Indonesia, yakni adat Banyuwangi.

“Ada European Castle jadi konsep modern yang akan kita tawarkan di dalam gedung nanti, terus di hari kedua kita akan bikin gelaran adat Banyuwangi,” tegas Danang.

Danang DA sudah melamar kekasihnya tersebut pada 28 Agustus 2021 di Yogyakarta. Pesona kekasihnya bisa membuat Danang jatuh hati karena Nura dianggap dapat merubah dirinya menjadi orang yang lebih baik dalam personal dan keagamaan. 

Penulis : Rara Dwi Citra (Magang)
Editor: Rara Dwi Citra (Magang)
Berita Terkait