Rayakan Hari Guru Nasional, Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Beroleh Apresiasi

Redaksi Sabtu, 27 November 2021 10:08:22
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tiap 25 November, Indonesia merayakan Hari Guru Nasional. Masyarakat mengingat lagi peran para pahlawan tanpa tanda jasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sejumlah pihak mengapresiasi dedikasi guru dalam membekali generasi muda dengan ilmu dan budi pekerti, termasuk Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia lewat SGM Eksplor dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart lewat program “SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart,” yang merupakan bagian dari gerakan sosial #AyoTunjukTangan.

Program ini berasal dari kontribusi otomatis konsumen tiap beli produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus dari 25 Agustus hingga 30 September 2021 di jaringan Alfamart atau via aplikasi Alfacart dan Alfagift. Donasi disalurkan dalam bentuk dukungan akses nutrisi buat 500 anak usia setahun ke atas dari 10 PAUD yang membutuhkan. Selain itu, ada dukungan akses pendidikan berupa laptop dan renovasi sekolah kepada guru PAUD dan SD di Medan, Jambi, Tangerang, Bogor, Klaten, Semarang, Pontianak, Manado, Makassar dan Sorong.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono, menjelaskan bahwa setiap anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa. Mereka berhak atas akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mencapai kemajuan. “Ini bisa diwujudkan jika anak mendapat pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang sesuai usia. Karenanya dibutuhkan upaya orangtua dan guru yang mendidik anak-anak di sekolah,” kata Widianto lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menambahkan dukungan akses nutrisi dan pendidikan bukan hanya untuk anak-anak tapi juga mengapresiasi para guru yang inspiratif, yang tetap berjuang di tengah keterbatasan, khususnya di masa pandemi Covid-19. “Program ini diharapkan memberi kontribusi maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia,” urai Solihin.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore