Leonardo Dicaprio Hingga Brad Pitt Ungkap Alasan Beralih ke Produk Tembakau Alternatif 

Redaksi Sabtu, 4 Desember 2021 02:08:07
Leonardo Dicaprio

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak selebriti dunia diketahui berhenti merokok dan beralih menggunakan produk tembakau alternatif sebagai bagian dari langkah mereka mengurangi risiko kesehatan akibat kebiasaan merokok.

Para selebriti ini memiliki dorongan atau pemicu berbeda-beda untuk berhenti merokok, mulai dari dilarang orang tua sampai karena telah memiliki buah hati. Terlepas pemicunya, mereka memiliki kesamaan untuk beralih ke produk tembakau alternatif yang lebih rendah risiko dibandingkan rokok.

Beberapa nama di bawah ini kebanyakan memang berasal dari Britania Raya. Maklum Inggris memang merupakan salah satu negara paling progresif dalam hal pengaturan produk tembakau alternatif. Pemerintah Inggris bahkan telah memiliki regulasi khusus.

Paling anyar National Health Service (NHS) telah resmi mengelurkan regulasi yang mendukung peralihan konsumsi rokok ke produk tembakau alternatif. Meski demikian, tak sedikit publik figure di bawah ini yang beralih ke produk tembakau alternatif guna mengurangi risiko.

1. Leonardo DiCaprio

Aktor asal Amerika Serikat Leonardo DiCaprio ini merupakan penguna rokok elektrik. Pada gelaran Oscar tahun 2016, Leo, panggilan akrabnya, sempat tersorot sedang menggunakan rokok elektrik.

Sejak muda ia perokok berat, sekalipun ibunya melarang karena risiko kebiasaan merokok itu. Ia mengaku kerap bersembunyi dari ibunya untuk merokok.

“Saya lagi merokok, saya tidak mau ibuku tau saya perokok. Jangan gunakan foto itu, kau boleh ambil fotoku yang lain,” kata Leo, seperti dikutip dari Republic World, Kamis (2/11/2021). Karena itu, saat industri tembakau alternatif terutama produk rokok elektrik mulai booming di Amerika Serikat pada 2008, Leo tak segan beralih mulai beralih dari rokok konvensional.

2. Robert Pattinson

Keinginan pemeran Edward Cullen dalam trilogi Twilight untuk berhenti merokok dan beralih ke produk tembakau alternatif yang lebih rendah risiko konon sudah ada sejak lama. Namun upaya Rob, panggilan akrabnya, yang mencoba berhenti merokok pascaputus hubungan dengan Kristen Stewart pada 2013 tidak berjalan lancar.

Beruntung ia bertemu dengan Leonardo DiCaprio yang menawarkannya rokok elektrik sebagai produk tembakau alternatif.

Dari sejumlah riset, produk tembakau alternatif seperti rokok elektrik, produk tembakau yang dipanaskan, serta snus memang terbukti secara ilmiah dapat mengurangi risiko dibandingkan dengan merokok. Pada Oktober lalu, 100 ahli kesehatan dunia bahkan telah mendesak WHO buat melonggarkan ketentuannya soal produk tembakau alternatif.

3. Kit Harrington

Selebriti asal Inggris lainnya yaitu Kit Harington juga relatif mudah mendapatkan akses terhadap produk tembakau alternatif mengingat Inggris, negara asalnya, sangat mendukung produk ini sebagai alat bantu berhenti merokok.

Pemeran Jon Snow dalam mega seri Game of Thrones ini mulai mengonsumsi rokok elektrik setelah mengetahui istrinya, Rose Leslie yang juga merupakan lawan mainnya dalam Game of Thrones tengah mengandung anak pertama mereka. Kit sadar rokok memiliki residu asap dan bau yang bisa menempel pada baju yang berpengaruh buruk terhadap kandungan maupun pertumbuhan anaknya kelak. Makanya, ia beralih ke produk tembakau alternatif.

4. Brad Pitt

Brad Pitt diketahui mengonsumsi snus. Perkenalan Brad dengan produk asli Skandinavia ini bermula saat ia mengambil peran dalam Inglorious Basterds (2009) sebagai Letnan Aldo Reine yang mengonsumsi snus. Kebiasaan ini kemudian terbawa sampai Brad menyelesaikan film, dan membantunya berhenti merokok.

5. Bruno Mars

Kisah menarik juga dimiliki oleh penyanyi Bruno Mars yang mulai menggunakan rokok elektrik pada 2013 guna menghentikan konsumsi rokoknya. Melansir Hufftington Post, komitmen Bruno meninggalkan konsumsi rokok dipicu kematian ibunya. Sebelum ibunya meninggal Bruno sempat berjanji untuk berhenti merokok kepadanya.

6. Jurgen Klopp

Nama Jurgen Klopp menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan di dunia lantaran prestasinya mengantarkan tahta juara Liga Inggris buat Liverpool. Namun, saat ini Klopp sepertinya mulai mengurangi atau bahkan berhenti merokok, lantaran foto-fotonya saat berlibur di Meksiko akhir tahun lalu menunjukan Klopp sedang menggunakan produk tembakau alternatif yang dipanaskan bukan dibakar


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore