4 Langkah Self Care Esensial Plus Perawatan Injeksi Agar Penampilan Tetap Cling Kala Pandemi

Redaksi | 4 Desember 2021 | 00:42 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua tahun terakhir, dunia terpukul pandemi Covid-19. Yang merasakan dampaknya bukan hanya sektor industri tapi juga setiap individu. Situasi yang penuh ketidakpastian membuat orang mudah tertekan. Karenanya, self-care atau menyayangi diri sendiri penting dilakukan. Melansir dari Harvard Health Publishing, ada sejumlah langkah self-care esensial yang dapat ditempuh. Pertama, melakukan penerimaan diri dengan mengakui guncangan dan situasi tak menentu yang tengah dihadapi. Kedua, pastikan asupan tubuh dengan makanan sehat. Ketiga, berolahraga teratur. Terakhir, senantiasa terhubung secara sosial.

Bagi sebagian orang, empat gaya hidup di atas belum cukup. Dibutuhkan langkah tambahan yakni self-care routine. Ini terungkap dalam konferensi pers virtual #StepUpYourBeauty yang digelar pada Kamis (2/12/2021). Dokter kecantikan dari Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM menyebut, menerapkan gaya hidup sehat dan mengaplikasikan produk perawatan kulit sangat penting. “Namun terdapat proses penuaan dan degeneratif yang tidak bisa dilawan sehingga membutuhkan intervensi. Salah satu intervensi yang dilakukan dokter kecantikan yakni perawatan injeksi,” ungkap Lanny.

Karenanya, Zuellig Pharma Therapeutics (ZPT), perusahaan mitra komersialisasi di industri kesehatan di Asia Pasifik, menyapa Indonesia dengan kampanye #StepUpYourBeauty. President Director PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol, menjelaskan, ZPT hadir di Indonesia, untuk melengkapi perjalanan pasien terkait solusi kesehatan inovatif dan pendekatan ilmiah mendalam pada perawatan injeksi, Botulinum Toxin dan Facial Filler.

Sementara itu, Chief Operating Officer of Zuellig Pharma Therapeutics Indonesia, Aylie Widjaja menerangkan kampanye #StepUpYourBeauty berupaya menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk meningkatkan self-care rutin. “Tak hanya menerapkan gaya hidup sehat tapi juga mencoba perawatan injeksi, seperti Botulinum Toxin dan Facial Filler. Melalui konsultasi yang tepat dengan dokter kecantikan berlisensi, pasien tidak perlu ragu dengan keamanan dan dampak perawatan ini bagi mereka,” urai Aylie.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait