Tren V Shape ala Korea Masih Terus Diminati  

Redaksi Selasa, 7 Desember 2021 04:00:59
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini minat masyarakat dalam melakukan berbagai bentuk perawatan tubuh untuk mempercantik diri terus meningkat. Mereka sangat peduli dengan kondisi fisik dan perubahan alami yang terjadi pada wajah.

Kulit yang sehat dan awet muda menjadi tujuan yang sangat diinginkan untuk semua orang, baik pria maupun wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda tentu memerlukan upaya berkelanjutan, baik dari luar maupun dalam.

Masyarakat mulai peka mengenai peremajaan kulit dan perawatannya. Apalagi banyak produk kecantikan yang mengeluarkan produk barunya dengan biaya yang lebih terjangkau, aman, dan ditangani oleh para dokter estetika yang terekomendasi. Dan, produk Korea menjadi salah satu tren skincare yang bermunculan saat ini.

Menurut dr Luciana Hendrawan, M.Kes (AAM), dokter estetika Beauty Beauderm Aesthetic Clinic, Jakarta, produk Korea dan penanganan kecantikan ala Korea tengah menjadi tren dimana-mana saat ini.

"Contohnya tren V Shape di mana bentuk wajah yang tirus masih sangat disukai. Hidung yang mancung ala Asia Timur juga diminati banyak orang," ujar dr. Luci ditemui di sela acara 12th International SWAM Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM), Sabtu (4/12/2021).

Masuknya tren kecantikan, seperti treatment perubahan wajah tirus melalui teknik tindakan tarik benang juga makin diminati. “Sangat terlihat ya, tren ini justru meningkat walaupun situasinya pandemik.  Tarik benang ini jadi salah satu upaya untuk mendapatkan wajah tirus ala Korea tanpa proses operasi bedah yang berat. Dengan metode Tarik Benang (Thread Lift), akan membuat wajah tampak tirus dan kencang," papar dr Luciana.

Mulai dari bagian pipi yang menjadi titik pembentukan aksen V Shape, menaikkan kelopak mata yang mulai turun, sampai proses mengencangkan kulit yang mulai aging. Selain itu, metode ini juga banyak disukai untuk memperbaiki hidung yang kurang mancung.

Tren lain yang juga banyak diminati adalah metode filler. Filler ini juga banyak dipilih karena bisa meningkatkan rasa percaya diri tanpa harus operasi plastik. "Saya banyak menangani ini ya, karena lebih cepat dilakukan, tanpa metode operasi plastik dan sangat aman. Fungsinya untuk mengisi bagian cekung, hidung supaya lebih mancung, dagu yang kurang proporsional, bibir dan lain sebagainya. Penambahan filler ini membuat seseorang bisa tampak lebih fresh,” tutup Luciana.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore