Resolusi Tahun Baru, Ini 5 Langkah Memulai Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Redaksi Selasa, 28 Desember 2021 22:30:01
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 menjadi pengingat khalayak pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan aktif. Hasil survei global terbaru Herbalife Nutrition dan The Council for Responsible Nutrition via OnePoll yang melibatkan 13.000 orang, menyebut sekitar 89 persen responden mengaku sedang mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan mereka. Merespons data ini, Chief Health and Nutrition Officer at Herbalife Nutrition, Dr. Kent Bradley berbagi 5 tips memulai gaya hidup sehat dan aktif. Cocok untuk kita jadikan resolusi tahun 2022. Kita coba yuk!

Pertama, makan dengan mempertimbangkan nutrisi. Di era teknologi, inspirasi meracik hidangan kaya nutrisi bisa didapat dari ratusan video tutorial di jagat maya baik untuk paleo, vegetarian, maupun vegan dengan cita rasa lezat. Kedua, hindari makanan cepat saji. “Luangkan waktu membuat daftar bahan pangan segar untuk beberapa hari ke depan sebelum belanja ke pasar. Dengan ini, Anda tak hanya cenderung makan lebih sehat selama setidaknya seminggu, tapi juga menghemat uang dengan menghindari beli makanan cepat saji,” beri tahu Kent Bradley lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Ketiga, mengonsumsi vitamin atau suplemen. Brent menjelaskan, suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan nutrisi sepanjang tahun. Bahkan, beberapa suplemen dapat mendukung kekebalan tubuh Anda. Keempat, rajin berolahraga. Saat ini ada banyak aplikasi yang siap memandu Anda menjalani gaya hidup sehat aktif. HerbalifeNutritionFitness.com misalnya memberi ragam latihan dan tips menghindari cedera selama melatih fisik.

Terakhir, jadwal tidur berperan besar dalam memelihara berat badan dan mental alertness. Kurang tidur memicu peningkatan nafsu makan yang menggagalkan gaya hidup sehat Anda. “Perbaikan gaya hidup sehat selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil. Terlepas apakah saat ini Anda telah membuat perubahan melalui diet, berolahraga, atau mengatur makanan, pemberian suplemen dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda,” pungkasnya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore