Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Main Dating Apps!

Redaksi Jumat, 31 Desember 2021 01:00:16
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Di era kemajuan teknologi sekarang ini, banyak orang yang menggunakan aplikasi kencan atau dating apps untuk mencari jodoh. Hal ini dapat dilihat dari popularitas Tinder dan Bumble yang meroket pada saat masa pandemik. Melalui aplikasi ini, banyak orang dengan mudah berkenalan dengan orang baru, berkencan, bahkan sampai ada yang melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Namun, tentu saja tidak semua orang memiliki jalan yang mulus dalam menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, berikut empat hal yang tidak boleh dilakukan saat kamu ingin memutuskan bermain dating apps.

1. Jangan terlalu menjelaskan dirimu di bio!

Menjelaskan siapa dirimu di bio merupakan hal yang wajar. Namun, menjelaskan diri secara detail di bio ternyata merupakan keputusan yang buruk. Sebab, tidak semua orang yang menggunakan aplikasi tersebut memiliki niat baik. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba membuat profil tentang hobi atau playlist Spotify kamu saja.

2. Jangan gunakan kata kasar/kotor!

Dalam berbincang di dunia dating apps, usahakan menggunakan bahasa yang baik dan netral. Hindari kata-kata kasar yang cenderung negatif. Mengapa demikian? Memiliki citra buruk di dalam dunia dating apps dapat mempengaruhi citra kamu di dunia real life juga, pasalnya orang-orang yang berasal dari dunia dating apps selalu berbagi info mengenai seseorang yang dia kenal dari aplikasi tersebut. Tidak mau bukan dicap jelek?

3. Jangan bagikan nomor telepon!

Dalam membuat akun dating apps memang pengguna diharuskan untuk registrasi nomor telepon. Namun, hal ini bukan berarti nomor kamu harus dibagikan ke publik. Kamu harus tetap jaga privasimu, karena tidak semua pengguna aplikasi dating apps adalah orang yang mencari cinta, bisa saja seseorang menggunakan Tinder untuk mencari target atas tindak kejahatannya. Tetapi jika ingin tetap bertukar kontak pribadi, kamu bisa kasih ID Line atau saling tukar username Instagram saja.

4. Jangan bagikan data pribadi di ruang obrolan!

Menanyakan tempat tinggal, status pekerjaan, atau hal mendasar lainnya ternyata bukanlah hal yang sopan saat berkenalan, pasalnya hal tersebut terlalu privasi untuk di obrolkan dengan seseorang yang baru kita temui di Internet. Berbincanglah mengenai topik-topik yang menjadi minat dan hobi, ini akan menjadikan topik diskusi yang asik dan berkelanjutan. Tidak mau bukan baru sekali ngobrol langsung di ghosting?

(Lysti Rahma)


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore