3 Resolusi yang Wajib Anda Buat di Tahun Baru Ini

Indra Kurniawan | 31 Desember 2021 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari menjauhi makanan cepat saji hingga berolahraga setiap hari, kita semua menetapkan beberapa resolusi Tahun Baru yang tidak realistis yang bikin kita menyerah di tengah atau tidak pernah melakukannya sama sekali. Ini membuat kita tidak mendapatkan apa-apa selain rasa bersalah, penyesalan, dan bahkan rasa malu pada diri sendiri.

Oleh karena itu, kuncinya adalah menetapkan resolusi yang realistis, jangan mengawang-awang,  dan sesuatu yang Anda perlukan dalam hidup. Seharusnya resolusi datang dari diri Anda sendiri, bukan ikut-ikutan teman Anda. Berikut 3 resolusi yang mesti Anda buat untuk 2022.

Jauhi Orang-orang Toksik

Ini mungkin ada di daftar banyak orang tetapi tidak banyak yang bisa memenuhinya. Karena bagaimanapun juga, sulit untuk keluar dari hubungan yang toksik atau memutuskan hubungan dengan teman yang toksik jika Anda merasa membutuhkan. Namun, jika Anda ingin menaiki tangga untuk mencintai diri sendiri, Anda harus mulai mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang membawa pengaruh buruk untuk kehidupan Anda. Tidak peduli seberapa sulit kedengarannya, kumpulkan keberanian dan lakukan resolusi itu.

Jaga Kesehatan Mental Anda

Pandemi telah membuktikan bagaimana menjaga kesehatan mental menjadi bijaksana. Waktunya telah tiba bahwa kita menempatkan kesehatan mental kita di atas segalanya dan bekerja untuk mencapai pikiran yang sehat. Jadi, jika belum ada di daftar Anda, pastikan itu ada dan di tempat teratas.

Kejar Passion Anda

Sebagian besar dari Anda mendapatkan pekerjaan yang memuaskan kebutuhan finansial Anda tetapi bukan yang kreatif. Anda akhirnya hanya menjadi mesin penghasil uang yang mesti bekerja mati-matian tanpa kenal waktu. Meskipun mungkin tidak mungkin bagi semua orang, mengejar passion harus menjadi prioritas Anda baik dengan mencari pekerjaan yang sesuai dengan tujuan atau melakukannya bersama. Bagaimanapun, untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi yang bahagia, penting untuk melakukan sesuatu yang kita sukai. Baik itu memasak, menggambar, melukis, atau bepergian, bekerja sesuai passion secara bertanggung jawab akan selalu memberi Anda hasil yang baik. Jadi, jika tidak ada dalam daftar resolusi Anda, jangan lupa untuk menambahkannya. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait