Kilas Balik 2021, Siasat Lini Busana KAMI Tetap Eksis dan Bertahan di Tengah Pandemi

Redaksi Selasa, 4 Januari 2022 03:00:30
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2021 yang baru saja lewat menyisakan sejumlah catatan penting khususnya dari dunia mode Tanah Air. Salah satunya, dari lini busana KAMI, yang didirikan Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia merespons wabah dengan menerapkan kebijakan kerja dari rumah selama berbulan-bulan. Kebijakan ini nyatanya tak membuat KAMI limbung. Istafiana menjelaskan ada beberapa aspek yang jadi faktor keberhasilan Kami tahun lalu. Salah satunya, beradaptasi dan tetap membangun human connection yang hilang selama wabah virus Corona.

“Di awal pandemi kita kehilangan itu, namun kita berusaha membangun koneksi dengan #kamipeople. Misalnya melalui virtual event atau webinar yang memanfaatkan platform online dan Instagram Live. Kami berinteraksi dan membangun kedekatan dengan konsumen di jalur virtual,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Siasat lain, inovasi lewat sejumlah koleksi misalnya koleksi spesial Hari Raya, Monogram Scarf, loungewear, hingga koleksi basic untuk dipakai para pencinta mode dalam berbagai kesempatan.

Di tiap koleksi, lini busana ini mengedepankan konsep refined, urban, dan timeless. Refined quality selalu hadir dibalut dalam siluet simpel, elegan, sekaligus tak lekang dimakan zaman. Yang tak kalah penting, kualitas bahan. Di sisi lain, para pendiri Kami menyadari, ini era kolaborasi. Karenanya, Kami merangkul beberapa figur publik untuk merilis koleksi busana kekinian. Dengan Dhatu Rembulan, misalnya lahir Darla Collection yang menampilkan loungewear. Dengan Farahanim, selebgram asal Malaysia, lahir Fariba Scarf.

Sementara kolaborasi dengan Sarah Sofyan menghadirkan Ruze Scarf Extended. Lini busana ini juga berkolaborasi dengan Disney lewat koleksi Raya dan Frozen. “Bisnis Kami bertahan dan makin berkembang karena konsistensi, nilai dan mutu yang selalu dipegang sejak awal. Tetap tenang hadapi pandemi dan perubahan sistem kerja, kami punya lebih banyak waktu membenahi proses bisnis internal. Membuktikan keseriusan menjalani bisnis, tahun ini Kami merekrut Chief Operating Officer dan membuka dua store baru,” tutup Afina Candarini.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore