Berkaca pada Hubungan Kinan dan Aris di LAYANGAN PUTUS, Perlukah Kita Memeriksa HP Pasangan?

Redaksi | 5 Januari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam satu adegan di serial LAYANGAN PUTUS, ketika berada di rumah sakit, Kinan (Putri Marino) mengecek ponsel suaminya (Aris). Ia melakukan itu lantaran curiga Aris tengah berselingkuh. Setelah membuka ponsel Aris, Kinan mendapati kontak Lydia (Anya Geraldine). 

Tak dipungkiri, ponsel memang menyimpan rahasia seseorang. Termasuk rahasia yang paling intim, seperti perselingkuhan. Karenanya, sejumlah orang ingin punya akses terhadap ponsel pasangannya. Masalahnya, perlukah seseorang mengakses pasangannya?

Berikut ini adalah beberapa sejumlah pendapat yang dilansir dalam Destiny Connect mengenai perlukah setiap orang mendapatkan akses terhadap ponsel pasangan mereka.  Kesimpulan ini didapat dari opini beberapa responden.

Anda dan pasangan butuh privasi

Setiap orang harus memiliki privasi. Jadi seharusnya seseorang tidak bisa memiliki akses terhadap ponsel pasangan. Lagipula kepercayaan merupakan hal yang sangat penting dari sebuah hubungan, dan jika seseorang merasa perlu untuk melihat seluruh isi ponsel pasangannya, ini menandakan tingkat ketidakpercayaan yang cukup mengkhawatirkan dalam sebuah hubungan.

Jika pasangan Anda selingkuh, ia akan menemukan cara lain untuk menutupinya

Seringnya seseorang mendapati apa yang ia cari karena secara intuitif mereka tahu bahwa ada yang tak beres terhadap suatu hal. Pada saat yang bersamaan, jika seseorang memang ingin selingkuh atau melakukan kecurangan dalam suatu hubungan, maka ia pasti menemukan cara lain untuk menipu. Bisa saja fakta perselingkuhan itu ia simpan di media lain.

Menunjukkan rasa hormat

 Jika seseorang ingin terus menjalin hubungan dengan pasangannya, maka ia harus menghormati dengan apa pun caranya. Oleh karena itu, jaga hubungan dengan tak terlalu saling curiga karena kita semua telah dewasa.

Ingat, Ketidaktahuan adalah sumber kebahagiaan

Kerap kali ketidaktahuan merupakan sumber kebahagiaan. Hal ini menjadi kebenaran yang mutlak jika kita memiliki suatu hubungan dengan seseorang. Percaya saja, apa pun percakapan WhatsApp yang dilakukan pasangan dengan teman wanita atau prianya, tidak ada hubungannya dengan kita. Jadi tidak perlu deh mengetahui  segalanya. 

Malah bikin stres

Semakin banyak mengetahui sesuatu, maka semakin kita merasa tak aman dan bikin stres. Selain itu, pasangan kita adalah manusia dan mereka kadang melakukan percakapan bodoh dengan teman - temannya, misalnya dengan mengatakan 'ya ampun dia seksi banget' atau 'duh, terbawa mimpi'. Dan ketika sebuah teks terbaca, tetap saja ada hal - hal di luar konteks yang tak pernah kita ketahui pasti kebenarannya selanjutnya. 

 

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait