Ingin Panjang Umur? Mulai Sekarang Kurangi Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini

Redaksi Kamis, 6 Januari 2022 05:00:23
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pola hidup sehat diyakini mampu membuat hidup seseorang menjadi lebih sehat dan memperpanjang usia. Salah satu dari praktik hidup sehat adalah menghindari jenis makanan tertentu untuk mencegah timbulnya penyakit.

Dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikurangi agar usia Anda bisa panjang.  

Gula

Kurangi konsumsi gula untuk memperpanjang usia Anda. Bila selama ini rutin menggunakan gula sebagai pemanis minuman, lebih baik kurangi atau gunakan gula jagung yang lebih menyehatkan. Begitu juga buat Anda penggemar permen manis, ada baiknya mulai saat ini cukup dengan satu minggu sekali Anda mengonsumsinya.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Kopi

Apakah penyuka kopi? Kopi memang diakui memiliki manfaat kesehatan sendiri. Namun, minuman berkafein ini pun tak luput dari risiko kesehatan. Jika susah menghindari minuman ini, sebaiknya kurangi frekuensi mengonsumsinya sejak sekarang.

Telur

Bagi Anda penggemar telur, makan 3-4 telur dalam seminggu relatif aman. Sebenarnya, tidak ada bahaya yang terlalu signifikan bila Anda memakannya lebih dari itu. Namun untuk hidup sehat lebih lama, ada baiknya Anda mengurangi jumlah tersebut.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Susu

Susu memang memiliki manfaat terhadap tulang, namun mengurangi konsumsi susu disarankan sejak saat ini juga. Jika Anda ingin mendapatkan kalsium, ada sumber lain seperti sayur yang dapat Anda konsumsi. Sistem pencernaan Anda tidak akan merasa nyaman jika Anda mengonsumsi susu dalam jumlah besar.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore