Program Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Digelar

Redaksi | 6 Januari 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah sekolah mulai menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Salah satunya Global Prestasi School (GPS) yang bekerjasama dengan 4 Pilar Kota Bekasi yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Polres Metro Bekasi Kota, serta Kodim 0507/Bekasi. Total sebanyak 432 anak  telah tervaksin. 

Sebagai sekolah yang ditunjuk untuk menjadi sentra vaksinasi percontohan, GPS mendukung penuh program gebyar vaksinasi Covid-19  untuk anak usia 6-11 tahun dengan menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana serta memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik selama acara berlangsung. Hal ini sejalan dengan visi sekolah Global Prestasi yaitu menjadi komunitas pendidikan yang berprestasi tinggi dan berguna untuk bangsa dan negara. 

Dalam pelaksanaannya, panitia gerai vaksinasi juga menghadirkan tokoh animasi jagoan anak-anak, seperti Power Ranger dan Kamen Rider untuk membuat anak-anak merasa nyaman dan tidak takut menerima vaksinasi. Anak-anak yang telah menerima vaksinasi juga dapat berinteraksi dengan tokoh animasi tersebut dan mendapatkan hadiah serta berfoto bersama. 

Ketua panitia pelaksana Vaksinasi Covid-19 Global Prestasi School, Yulianto, M.Pd mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan senang karena telah kembali dipercaya oleh 4 Pilar Kota Bekasi menjadi salah satu tempat untuk mengadakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bekasi. Terima kasih juga disampaikan kepada para orangtua peserta didik yang dengan antusias mengantarkan putra putinya untuk menerima vaksin. 

"Kami berharap melalui program ini anak-anak dapat lebih terlindungi dari Covid-19 sehingga bisa memulai pembelajaran tatap muka. Kami juga terus berupaya mengajak masyarakat terutama peserta didik yang belum menerima vaskin untuk segera melakukan vaksinasi agar kita semua dapat beraktitas kembali seperti sediakala” ujar Yulianto.

GPS akan terus aktif menggalakkan penerapan protokol kesehatan 5M dan turut menghimbau masyarakat untuk bisa mendukung program gebyar vaksinasi yang serentak diselenggarakan di Indonesia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait