Orang Punya Kecenderungan Besar untuk Selingkuh saat Menginjak Usia Ini

Redaksi | 8 Januari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah orang yang memiliki pasangan gampang tergoda untuk melakukan perselingkuhan hanya karena orang lain tampak lebih menarik dan menyenangkan bagi mereka. Dan potensi perselingkukan semakin besar saat seseorang berada di usia 20-an. 

Hasil riset peneliti dari Universitas Tennessee mendapatkan bahwa kebanyakan orang yang berumur 20-an lebih punya potensi selingkuh karena alasan kurangnya intimasi, buruknya komunikasi, dan berkurangnya rasa cinta pada pasangan. 

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sex ini  menanyakan ke 104 orang dewasa tentang alasan mereka berselingkuh. 

Sebagian besar menyebut alasan mereka melakukan perselingkuhan adalah karena merasa hubungannya sudah tidak memuaskan lagi. Ada juga yang mengaku berselingkuh  karena mabuk kepayang atau sekadar tertarik dengan orang lain dan menganggap selingkuh sebagai hal yang menyenangkan. 

Menurut Jerika Norona, pimpinan penulis dan intern Psikolog dari San Francisco  VA Medical Center, mengungkap alasan kenapa banyak orang melakukan perselingkuhan di usia 20-an. "Munculnya kedewasaan adalah tahap perkembangan saat orang masih mencari apa yang harus mereka lakukan,  dan sangat penting pada masa ini untuk memahami  konteks perkembangan yang dikaitkan dengan ketidaksetiaan," katanya kepada New York Post.

Jerika menambahkan, seseorang sebaiknya mengetahui apa tujuan dari sebuah hubungan sebelum betul-betul berada dalam hubungan tersebut.

"Pada usia 20-an, seseorang punya kecenderungan untuk berselingkuh karena tidak memiliki tujuan dan fokus yang jelas ketika menjalin hubungan dengan orang lain. .Dan jika Anda sudah berusaha keras untuk tetap dalam suatu hubungan namun tetap merasa tidak nyaman, yang perlu Anda lakukan adalah mengakhiri hubungan daripada melakukan perselingkuhan," ujar Jerika.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait