Masih Mending Diselingkuhi Fisik atau Diselingkuhi Hati?

Redaksi Minggu, 9 Januari 2022 23:59:15
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam bentuk apa pun yang namanya sikap tidak setia memang menjadi hal yang menyakitkan, bagi siapa pun dan apapun bentuknya.

Apalagi ketidaksetiaan yang kaitannya dalam sebuah hubungan asmara atau pasangan, baik masih pacaran atau sudah menikah.

Namun sebuah studi menyebutkan bahwa sebagian besar perempuan merasa bahwa ketidaksetiaan secara emosi atau perasaan, jauh lebih menyakitkan dibandingkan ketidaksetiaan secara fiskk, atau bahkan urusan seksual. Ya, dalam hal ini yang paling banyak menjadi korban ketidaksetiaan adalah perempuan. Dan yang paling banyak dicap tidak setia atau berseleingkuh dari pasangannya adalah kaum lelaki.

Seperti dilaporkan Counsel Heal, hasil survey membuktikan, 2 dari 3 perempuan menyatakan mereka akan merasa jauh lebih tersakiti jika pasangannya membangun ikatan perasaan dibandingkan pasangan mereka tidur dengan wanita lain.

Namun ternyata hal tersebut berlaku sebaliknya bagi para lelaki. Kebanyakan dari kaum Adam menyatakan bahwa jika pasangannya selingkuh fisik akan jauh lebih menyakitkan. Dengan kata lain ketidaksetiaan secara seksual yang dilakukan pasangannya akan lebih menyakitkan untuk para lelaki.

"Pria melaporkan bahwa skenario ketidaksetiaan seksual cenderung lebih menimbulkan stres dibandingkan skenario ketidaksetiaan emosi atau perasaan," demikian ditegaskan kepala peneliti, Dr. Gary Brase dari Kansas University.

Hhhm.. Bagaimana menurut Anda? Mendingh diselingkuhi fisik atau diselingkuhi hati? Kalau bisa tentu tidak keduanya, bukan begitu?

 


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore