Tips Memilih Camilan Alami dan Aman untuk Keluarga

Redaksi Selasa, 11 Januari 2022 20:00:51
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya makanan pokok, jajan atau ngemil juga memiliki kontribusi besar pada asupan gizi anak. Untuk itu, penting bagi orang tua untuk memperhatikan dan memilih jenis camilan yang baik dan aman untuk anak, karena berpengaruh terhadap kebiasaan atau pola makannya. 

Hal itu diungkapkan nutrisionis Widya Fadila M.KM. Menurutnya, ngemil adalah upaya pemenuhan nutrisi yang baik untuk anak, dewasa, maupun lansia. 

"Pastikan bahan bakunya terbuat dari bahan alami, lalu perhatikan zat pendukungnya tidak mengandung zat-zat buatan, serta perhatikan kombinasi nutrisi dari camilan tersebut," jelas Widya Fadila dalam kampanye #BenarBenarAsliAlami secara virtual, belum lama ini.

Dia memberikan tips untuk para Ibu untuk menyeimbangkan menu camilan yang memiliki lebih dari satu makronutrien (protein, lemak dan karbohidrat). Misalnya kombinasi kacang-kacangan dengan umbi atau karbohidrat dari singkong dengan protein dari telur maupun keju dalam satu jenis camilan.

"Yang penting camilan itu baik untuk tubuh selama dikonsumsi dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan," jelasnya.

Memilih camilan yang alami dan aman untuk anak dan keluarga sangat penting dilakukan karena berdasarkan Temuan Badan Pengawas Makanan dan Minuman (BPOM) menunjukkan 48 persen jajanan anak di sekolah tidak memenuhi syarat keamanan pangan karena mengandung bahan kimia berbahaya seperti formalin, boraks dan rhodamin.

Untuk memenuhi kebutuhan camilan alami dan aman, Telur Gabus Kata Oma pun berinisiasi dengan meluncurkan sebuah kampanye yaitu #BenarBenarAsliAlami.

“Kampanye ini merupakan sebuah gerakan edukasi bagi para ibu dalam memilih camilan yang alami dan aman bagi keluarga. Sebagai brand yang memiliki perhatian terhadap Ibu dan keluarga, Telur Gabus Kata Oma menganggap seorang ibu sebagai perekat dan penjaga kehangatan keluarga memiliki peran penting dalam memilih camilan yang aman serta terbaik bagi anak dan keluarga," kata Furiyanti selaku Founder Telur Gabus Kata Oma. 

Furiyanti menambahkan, telur gabus Kata Oma dibuat dengan bahan alami pilihan berkualitas tinggi, tanpa pengawet dan MSG, serta gluten free. Sehingga Ibu tidak perlu khawatir karena aman untuk dikonsumsi setiap hari bagi anak dan seluruh anggota keluarga.

Isabel Yuliani Wijaya selaku Brand Manager Telur Gabus Kata Oma menambahkan, “Kami percaya bahwa Ibu adalah perekat dan penjaga kehangatan keluarga. Seorang Ibu akan memberikan yang terbaik bagi kebahagiaan keluarga termasuk untuk memilih asupan yang tepat.

Untuk itu, lanjutnya, kami berinisiasi menciptakan sebuah platform berinteraksi secara nyaman dan aktual antar ibu terkait isu-isu terkini yaitu Mammamia #HappyMomHappyFam. Ini merupakan sebuah program kolaborasi Kata Oma dan Komunitas Ibu se-Indonesia yang diharapkan menjadi jawaban atas solusi masalah-masalah ibu dan edukasi terkait camilan aman dan alami, sehingga para ibu semakin bijak mengambil keputusan untuk keluarganya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore