Banyak Berhubungan Seks Bikin Vagina Longgar? Ini Kata Dokter Kandungan

Indra Kurniawan Rabu, 12 Januari 2022 08:00:23
Semakin banyak berhubungan seks, menurut rumor yang beredar, vaginanya akan semakin longgar dan lebar. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah sejak lama ada rumor ukuran vagina wanita terkait dengan seberapa banyak seks yang dia lakukan. Semakin banyak berhubungan seks, menurut rumor yang beredar, vaginanya akan semakin longgar dan lebar. Benarkah demikian?

Menurut Alyssa Dweck, MD, obgyn di Westchester, New York seperti dilansir dari Health, "Kecuali Anda terlibat dalam praktik yang tidak biasa, saya akan mengatakan sama sekali tidak."

“Vagina adalah area yang sangat pemaaf, sangat kaya akan saraf dan suplai darah. Jadi hubungan seksual penis-vagina tidak akan menyebabkan peregangan permanen, meskipun tentu saja hal-hal meregang pada saat itu,” lanjut Dr. Dweck

Yang dokter maksud adalah saat Anda terangsang, vagina menjadi dilumasi secara alami, dan mengembang hingga melebar untuk menampung penis. Tapi itu semua berbalik normal setelah keadaan gairah dan seks selesai, kata Dr. Dweck.

“Vagina lebih merupakan keadaan potensial. Pembukaan bisa dibuat, tetapi Anda tidak berjalan dengan vagina menganga hanya karena Anda berhubungan seks,” jelasnya.

Ada satu pengecualian untuk ini, menurut Dr. Dweck. Setelah beberapa kali pertama berhubungan seks, lubang vagina Anda akan lebih terbuka karena kemungkinan sebelumnya tertutup oleh selaput dara, selaput tipis jaringan yang menutupi lubang vagina yang dimiliki semua wanita sejak lahir.

Hanya, selaput dara bisa saja pecah lebih awal, katakanlah dengan menggunakan tampon atau bahkan berolahraga. Dan bahkan tanpa selaput dara, ia menambahkan, saluran vagina tidak menjadi lebih besar.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore