3 Manfaat Ekstrak Daun Pegagan, Dari Pelembap Kulit Kering Hingga Atasi Jerawat

Redaksi Minggu, 16 Januari 2022 01:30:11
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, di kawasan Asia tumbuh beragam tanaman kaya manfaat. Salah satunya, Centella Asiatica (Cica) alias pegagan. Tanaman ini mengandung flavonoid dan asam amino yang efektif menjaga kesehatan kulit. Tak heran belakangan ia dijadikan bahan dasar produk skincare. Rupanya, ekstrak pegagan digunakan sejak dulu oleh masyarakat Korea untuk menghindrasi kulit pada cuaca ekstrem, seperti musim dingin atau hujan. Setidaknya ada tiga manfaat ekstrak daun pegagan. Pertama, sebagai pelembap kulit kering.

Ekstrak pegagan dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik, mengatur kelembapan dan menahan penuaan dini. Anda bisa menggunakan pada pagi hari sebelum mulai beraktivitas atau malam sebelum tidur. Kedua, menyembuhkan berbagai masalah kulit. Kandungan daun pegagan sebagai antioksidan berguna mengatasi beragam masalah kulit termasuk peradangan. Khasiatnya sudah teruji mempercepat penyembuhan kulit yang kemerahan. Terakhir, kandungan flavonoid pada pegagan efektif mengatasi peradangan akibat jerawat pada kulit. Bahkan, ekstrak pegagan baik digunakan untuk kulit sensitif maupun berjerawat.

Banyaknya manfaat pegagan dilirik brand skincare dari Korea, Mamonde, dengan merilis Centella Trouble Toner. “Kami terus berinovasi salah satunya lewat Mamonde Trouble Toner dengan kandungan Centella untuk menghidrasi kulit masyarakat Indonesia, terutama pada cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, di mana kulit bisa menjadi lebih kering. Produk ini bisa didapat secara eksklusif di Shopee,” terang Brand Manager Mamonde Indonesia, Mariana, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Rangkaian produk Mamonde Trouble Toner bisa didapat dari 17 hingga 31 Januari 2022 dengan beragam promosi menarik dari diskon hingga hadiah spesial. “Kategori kecantikan dan perawatan mendapat sambutan tinggi para pengguna. Semoga hadirnya Mamonde di Shopee menjawab permintaan pengguna dengan ragam varian yang memenuhi tiap preferensi calon konsumen. Yang jelas, keaslian serta keamanannya terjamin,” kata Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore