8 Kudapan Untuk Tangkal Kulit Kering, Dari Semangka Hingga Protein Shake

Redaksi Minggu, 16 Januari 2022 02:30:05
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak masalah kesehatan. Termasuk, dehidrasi yang menjadi salah satu faktor pemicu kulit kering. Kulit mengandung sekitar 30 persen air, yang memengaruhi kekenyalan, elastisitas, dan ketahanannya. Melalui siaran pers yang kami terima pekan ini, Nutritionist, Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board, Herbalife Nutrition, Aria Novitasari, menyebut ada banyak cara memastikan kulit terhidrasi dengan baik. Selain mengaplikasikan produk skincare sesuai jenis kulit, pola makan patut dijaga.

“Jika kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya memperhatikan hidrasi dan kebiasaan makan Anda,” kata Aria. Pastikan minum setidaknya 8 gelas cairan. Kesehatan kulit bisa dijaga dengan konsumsi makanan kaya antioksidan. Pertama, semangka yang kandungan airnya lebih dari 90 persen. Ia mengandung mineral dan fitokimia seperti likopen, vitamin C, dan beta karoten – yang mendukung kesehatan kulit. Kedua, jeruk yang mengandung 80 hingga 89 persen air serta vitamin C.

Ketiga, sayuran dengan kandungan air tinggi seperti bayam (90 - 99 persen), wortel dan brokoli (80 - 89 persen). Keempat, yogurt karena seporsi mengandung sekitar 80 hingga 89 persen air. Kelima, acar yang menyimpan lebih dari 90 persen air. Ini dari proses fermentasi yang mencakup penambahan bentuk cair dan bumbu lain. Keenam, salad. Faktanya, selada yang biasa digunakan dalam salad, mengandung lebih dari 90 persen air. Ketujuh, sup yang membantu meringankan sistem pencernaan sehingga siap menerima hidangan utama.

Terakhir, protein shake. Shake adalah cara yang bagus dan nyaman untuk meningkatkan asupan cairan. Anda dapat menyesuaikannya dengan selera pribadi. Anda dapat mencampur bahan sendiri dan menambahkan bubuk protein. Banyak buah yang tinggi kandungan air dan serat yang bisa dilirik. Jika belum pernah melakukan, cobalah buah tropis. Durian misalnya, buah favorit lokal di Asia Tenggara dan kaya vitamin C, B, dan potasium.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore