Tips Ampuh Atasi Perut Melilit

Redaksi Senin, 17 Januari 2022 03:00:47
ilustrasi (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Cuaca yang tidak menentu seperti ini menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya gejala serta penyakit diare yang tentu tidak diinginkan siapapun.

Diare disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau parasit yang ditandai dengan gejala diare atau feses encer, buang air secara terus menerus, rasa mulas dan kram pada perut. Dapat pula disertai gejala seperti muntah, nyeri pada perut serta demam.

Agar tak mudah terserang diare, setiap orang perlu memperhatikan upaya pencegahan yang dapat dilakukan secara mudah dan sederhana, yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan sekitar. Pastikan kebersihan sanitasi di lingkungan tempat tinggal, terutama kamar mandi yang digunakan setiap hari untuk aktfitias mandi dan buang air.

Selain itu, juga tidak lupa mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktitifas, makan atau berkegiatan.

Penting pula memastikan air dan makanan yang dikonsumsi dalam kondisi bersih dan tidak terkontaminasi. Karena itu, penting agar merebus air hingga mendidih atau menggunakan penyaring atau filter air minum yang ampuh membasmi kuman dan bakteri sebelum dikonsumsi.

Jagalah kebersihan makanan dengan mencuci secara bersih makanan seperti buah-buahan dan sayuran sebelum dimasak dan menjaga kebersihan makanan lainnya sebelum diproses hingga matang.

Namun jika sudah terlanjur terserang gejala ataupun penyakit diare, aktifitas kita menjadi sangat terganggu karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk BAB. Segera atasi diare dengan obat diare yang aman dan dengan dosis yang tepat.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore