Selain Memakai Masker, Ini Cara Menangkal Virus Kekinian yang Perlu Anda Ketahui

Vallesca Souisa Senin, 17 Januari 2022 14:30:30
Covid-19 sampai saat ini sudah bermutasi menjadi beberapa varian.

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki awal tahun 2022, pandemi belum berakhir, covid-19 sampai saat ini sudah bermutasi menjadi beberapa varian dari Delta, Omicron hingga IHU yang harus kita waspadai. Omicorn memiliki tingkat penularan yang sangat cepat menyebar secara lokal di Indonesia, kita perlu waspada gelombang 3 di negara kita.

Sejatinya, tak hanya rajin menjaga kebersihan tangan, namun Anda juga perlu menjaga saluran pernapasan. Penggunaan nose sanitizer, dianggap para pakar kesehatan di dunia menjadi penting karena virus atau partikel lain terhirup masuk melalui hidung. Kemudian akan menyebar keseluruh tubuh bersamaan dengan penyaluran oksigen ke melalui pembuluh darah.

Tidak aman hanya menggunakan masker, kita dapat menggunakan nose sanitizer berupa semprotan hidung yang mampu meminimalisir risiko menangkal virus serta partikel lain yang menyebar melalui udara.

Nose sanitizer adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mensterilkan hidung dari berbagai virus atau partikel yang bercampur dengan udara yang kita hirup.

Dr Achmad Sujudi, mantan Menteri Kesehatan Indonesia pada kabinet gotong royong meyampaikan “Virus dapat lolos dari masker. Sebagai penguat dari prokes, nose sanitizer memiliki peran untuk mencegah virus masuk menuju paru-paru” pada saat diskusi melalui zoom meeting di Jakarta.

Perlu kita terapkan semboyan dalam diri kita “jangan tertular dan tidak menularkan” Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus mengetahui mekanisme penularannya termasuk pintu masuk virus tersebut ke badan kita. “Port d'entre” yang tidak lain adalah hidung, mulut dan mata, terutama hidung yang merupakan saluran utama pernapasan kita, tambah Sujudi.

Upaya membersihkan rongga hidung, mematikan virus yang akan masuk ke saluran pernafasan harus dilakukan dengan benar, banyak yangg melakukan tidak sesuai ketentuan Kesehatan. Pemakaian uap air yang dihisap, dengan suhu uap air sekitar 60- 80 derajat Celcius, dapat berpengaruh terhadap paru-paru yang menyebabkan “oedema paru”. Selain itu ada produk farmasi, yang berbentuk nose sanitizer yang dalam penelitiannya dapat mengurangi viral load bagi penderita Covid dengan gejala ringan dan bisa memberikan efek pencegahan” pungkas Dr Achmad Sujudi, mantan Menteri Kesehatan Indonesia.

Salah satu nose sanitizer yang diketahui bisa membunuh virus dalam hitungan menit, yaitu Enovid dikembangkan oleh SaNotize Canada, membunuh virus Covid -19 hingga 99,9%.

"Nose sanitizer yang dikembangkan ini sudah terbukti tidak hanya sebagai pencegah virus penyebab Covid-19, tetapi juga membunuh virus Covid-19 ini dengan cepat," ucap Dr. Gilly Regev, CEO SaNotize.

Disimpulkan pemakaian nose sanitizer ini sangat penting dalam membantu masyarakat melewati pandemic saat ini karena bisa untuk mencegahan terpapar virus Covid-19 dari berbagai varian dan membantu pasien Covid-19 untuk cepat membunuh virus Covid-19 dan dapat bernafas lebih lega dan leluasa.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore