6 Manfaat Minyak Zaitun, Mulai dari Ujung Kepala Sampai Ujung Kaki

Redaksi | 24 Januari 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyrakat Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan minyak zaitun, yang dikenal dengan kandungan lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung  zat besi, kalsium, dan kalium.

Dalam keseharian, minyak zaitun lebih banyak digunakan sebagai salah satu bahan masakan atau makanan. Tapi, ternyata minyak zaitun juga menyimpan banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk tubuh:

Hydrating Kulit Kering

Segudang aktivitas kamu baik di indoor maupun outdoor pasti akan membuat kulit kamu menjadi kering dan kusam. Biasanya hal ini sering kamu rasakan ketika terlalu lama berada di ruangan ber-AC, jarang minum dan makan buah atau sayuran dan lainnya. Saat kulit terasa kering kamu bisa oleskan minyak zaitun secara rutin karena kandungan dari minyak zaitun akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembap. 

Perawatan Rambut

Kamu ingin punya rambut yang lembap dan berkilau? Rajin pakai minyak zaitun bisa  menjadi salah satu solusinya loh. Yuk mulai rajin untuk menggunakan minyak zaitun di ujung rambut sehabis keramas. Selain itu minyak zaitun juga bisa dijadikan masker untuk rambut dengan mencampurkannya ke  conditioner. Oleskan ke bagian bawah/ujung rambut dan diamkan selama 20 menit. 

Menghapus Makeup

Minyak Zaitun juga bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu yang seringkali males membersihkan make up. Karena base nya adalah minyak jadi lebih mudah untuk mengangkat make up. Selain itu, menurut Juniarni Wikas selaku Brand Manager Purbasari Skincare, efek minyak zaitun ini baik untuk kulit wajah karena selain dapat menjaga kelembapan kulit, kandungan nutrisi dan antioksidan di dalam minyak zaitun dapat memelihara kesehatan kulit dan membantu mengurangi keriput.

Menghilangkan Stress / Relaksasi

Terkadang aktivitas yang padat dan deadline kerjaan yang menumpuk membuat kita merasa stress. Salah satu cara mengilangkan stress adalah dengan liburan ke luar kota, namun harus menguras kantong yang cukup banyak. Ternyata untuk menghilangkan stress tidak selalu harus mengeluarkan dana yang banyak, dengan mencium aroma-aroma tertentu ternyata bisa membuat kita menjadi relaks, salah satunya adalah Minyak Zaitun.

Purbasari Minyak zaitun yang mengandung essential jasmine oil sehingga menciptakan aroma yang mampu untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi relaks. Cukup oleskan Purbasari Minyak Zaitun di area leher atau pergelangan tangan agar tubuh menjadi lebih relaks.

Minyak Pijat

Saat melakukan body massage atau pijat, produk yang paling nyaman digunakan adalah minyak karena memiliki tekstur yang licin. Kamu wajib coba Purbasari minyak zaitun sebagai minyak pijat kamu dirumah ya! Karena selain banyak manfaat yang terkandung dari buah zaitun, di dalam 1 botol Purbasari Minyak Zaitun terdapat biji mojokeling yang  dapat membantu menyegarkan kulit.

Sleeping Body Oil

Kamu harus tahu, saat tidur kulit kamu melakukan re-generasi dimana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak dibanding siang hari. Untuk tercapainya proses ini, kulit kamu harus tetap dalam keadaan lembap. Maka dari itu kamu harus melakukan perawatan kulit tubuh dengan sleeping body oil. Gunakan sleeping body oil yang memiliki kandungan baik seperti multivitamin A,C & E, jojoba oil, antioksidan tinggi seperti pada Purbasari minyak zaitun agar proses regenerasi kulit bisa lebih maksimal dan menjaga kelembapan hingga lebih dari 10 jam.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait