Di Tengah Wabah, 800 Siswa dari 8 Kabupaten di Indonesia Terima Dana Pendidikan

Redaksi Jumat, 28 Januari 2022 04:30:39
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, berbagai sektor termasuk pendidikan terdampak wabah. Namun selalu ada tangan terulur untuk meringankan beban sesama. Salah satunya, gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang digagas Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia lewat SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret. Gerakan ini mengumpulkan donasi konsumen yang membeli SGM Eksplor dari 18 Agustus hingga 15 September 2021 di gerai Indomaret dan aplikasi Klik Indomaret.

Melansir dari siaran pers yang kami terima pekan ini, dana yang terkumpul telah digunakan untuk merenovasi 8 gedung sekolah dan menyalurkan dana pendidikan kepada 800 siswa di 8 kabupaten yakni Lampung Utara, Kapuas Timur, Buleleng, Serang, Kutai Barat, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka. Selain itu ada 5.500 modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Luring Tingkat SD untuk Kabupaten Manggarai Barat (NTT), Kutai Barat (Kalimantan Timur) dan Kepulauan Tanimbar, Maluk, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Lee Meng Thoong percaya tiap anak Indonesia bisa jadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa. Untuk mewujudkan itu, perlu dukungan agar dapat memastikan setiap anak memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi meraih kemajuan dan memaksimalkan potensi mereka. “Gerakan sosial #AyoTunjukTangan 2021 berupaya memfasilitasi semangat gotong royong dan kolaborasi dalam mendukung akses edukasi serta nutrisi bagi anak-anak Indonesia untuk terus bertumbuh,” kata Lee.

Dalam kesempatan itu, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, menambahkan, “Penyaluran bantuan untuk daerah yang membutuhkan perhatian diharapkan berdampak positif. Infrastruktur sekolah yang memadai akan memajukan kualitas siswanya.”


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore