Nagita Slavina Bersama dr Feni Nugraha Beri Inspirasi Cara Sehat Jaga Tubuh Tetap Ideal

Vallesca Souisa | 31 Januari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki tubuh ideal tentu menjadi impian banyak orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menjalani diet yang sehat. Artinya, kita mengatur pola makan dengan baik dan benar. Akan lebih baik lagi, kalau berkonsultasi dengan dokter gizi.

Inilah yang dilakukan oleh kebanyakan artis atau publik figur. Tubuh yang ideal dibentuk melalui asupan makanan yang proporsional, bergizi, dan olahraga. Belakangan ini, dokter spesialis gizi klinik bernama Feni Nugraha tengah naik daun. Menjadi rekomendasi dan langganan sederet selebriti hingga pejabat, seperti Nagita Slavina, Olla Ramlan, Desiree Tarigan.

Bertepatan dengan ulang tahun sang dokter, pada Sabtu (29/1) lalu, para sahabat selebriti memberikan kejutan ulang tahun, sekaligus berbagi cerita inspiratif seputar menjaga tubuh tetap ideal dengan cara yang tepat. Bagi dr. Feni sendiri, semua berawal dari kecintaannya pada ilmu gizi.

“Aku suka banget sama ilmu gizi. Menurutku, dengan kita mengonsumsi makanan yang sehat, kita sudah pasti bisa mencegah penyakit. Mencegah, lebih baik dari pada mengobati. Aku terpanggil, untuk membantu orang-orang, supaya bisa menjalankan pola makan yang sehat. Terutana di era pandemi, dimana daya tahan tubuh itu penting,” ungkap dr. Feni.

Tak dimungkiri, angka obesitas memang meningkat di masa pandemi ini. Selain mengurangi keindahan penampilan, obesitas sangat tidak sehat, karena menimbulkan berbagai risiko penyakit, dari diabetes, darah tinggi, penyakit jantung, hingga penyakit lainnya. Untuk itu, kita perlu kembali mengonsumsi makanan yang sehat.

Pola makan sehat dan olahraga ini diterapkan pada klien-kliennya, salah satunya Nagita Slavina—akrab disapa Gigi—yang kini menjadi sahabat sekaligus partnernya juga. “Gigi ini ada, dari kali pertana aku nongol, belum apa-apa sampai sekarang punya klinik dan bisa membantu banyak orang. Gigi ini salah satu yang menginspirasiku, dia selalu memotivasi dan support dari nol.”

Sebagai klien dan juga sahabat, saat itu Gigi berkata, “Dok, kenapa nggak buka klinik yang buat obesitas saja, karena banyak yang butuh. Oh, iya juga, ya. Pelan-pelanlah jalan, satu langkah, dua langkah, hingga beberapa langkah ke depan, hingga bisa keluar dari zona nyaman. Berkat dukungan Gigi,” ungkap dr. Feni.

Gigi mengungkapkan, enaknya bersama dr. Feni dan Nu You Clinic, benar-benar diajarkan makanan apa yang boleh dan nggak boleh, dan setiap orang dibuatkan perencanaan makannya secara personal sesuai berat badan, tinggi badan, usia, dan aktivitas fisik. Karena setiap orang berbeda.

“Jadi, diberi do’s and don’ts. Apa sih yang nggak baik dimakan, dan lebih baik makan apa? Nah satu lagi, nih, yang perlu diingat, diet itu bukan hanya bikin kurus, Diet itu mengatur pola makan. Dan kurus itu bukan berarti nggak makan, lho. Diet yang sehat ya tetap harus makan. Tapi dipilah, yang dimakan apa,” terang Gigi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait