Tips Jalani Program Hamil Tetap Aman dengan Prokes Ketat

Redaksi | 12 Februari 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lonjakan kasus Covid-19 menimbulkan kecemasan bagi masyarakat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi perempuan yang tengah hamil atau yang sedang melakukan program hamil. 

Pada kondisi tersebut mereka harus tetap menjalani prosesnya dengan aman dan nyaman dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dari sebelum, saat, dan sesudah melahirkan.

Menanggapi situasi saat ini, Morula IVF Indonesia memastikan penerapan seluruh protokol kesehatan dan layanan terus dilakukan untuk melindungi ibu dan bayi serta pendamping di masa program hamil, kehamilan, hingga melahirkan. 

"Sebagai penyedia layanan fertilitas terbesar di Indonesia, kami selalu menjalankan prokes Covid-19 yang ketat dan disiplin di area seluruh klinik Morula IVF yang tersebar di beberapa kota. Upaya tersebut untuk memastikan bahwa seluruh area Morula IVF menjadi zona hijau (Green Zone) dari paparan Covid-19," ujar dr. Christine Wodi selaku GM Commercial Morula IVF Indonesia.

Dokter Christine menjelaskan Morula IVF Indonesia telah 100% melakukan vaksinasi termasuk untuk vaksin booster dan screening covid-19 secara rutin pada karyawan di seluruh cabang. 

"Dengan berlakunya green zone ini, Moms & Dads tidak perlu khawatir untuk berkunjung menjalani program kehamilannya karena merasa aman dengan protokol yang diterapkan," jelasnya.

Menurut dia, selama masa pandemi ini, kami tetap memberlakukan jam pelayanan yang normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Prosedur tersebut diantaranya melakukan screening seperti pemeriksaan Swab PCR untuk istri sebelum memulai program IVF, cek suhu tubuh, pemberlakukan physical distancing, menyediakan masker dan hand sanitizer bagi Moms & Dads.

Sementara itu, bagi karyawan diwajibkan menggunakan masker dan face shield selama di lingkungan Morula IVF, penggunaan APD sesuai standar untuk team dokter dan perawat saat melayani pasien, melakukan desinfektan terhadap semua fasilitas secara rutin, dan dilakukannya polymerase chain reaction (PCR) swab rutin bagi karyawan.

Bagi yang masih khawatir untuk datang berkunjung, bisa menikmati layanan contact center melalui MIA – Morula IVF Assistant” Call center 150-IVF. Layanan ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun untuk mencari tahu mengenai fertility, infertility dan penanganannya, mencari informasi lebih lanjut, sekaligus dapat melakukan jadwal booking konsultasi dengan dokter-dokter ahli TRB di seluruh klinik Morula IVF Indonesia.

“Kondisi pembatasan sosial bukan halangan bagi kami untuk tetap memberi pelayanan yang terbaik. Ini merupakan langkah nyata kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, serta komitmen untuk memastikan kualitas, kenyamanan dan keamanan para pasien tetap terjaga,” ungkapnya. 

Dokter Ine berharap seluruh upaya ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman untuk Moms & Dads yang mendatangi klinik ini. 

"Tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama menjalani program kehamilan demi keamanan bersama. Yuk! Tahun ini hamil. Salam 2 garis," tutupnya.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait