Hari Valentine Identik dengan Memberi Bunga, Kenali Makna Warna Setiap Bunga

Redaksi | 14 Februari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memberi bunga setiap hari Valentinesudah jadi ritual rutin. Tapi, tahukah Anda apa makna dari bunga yang diberikan? Karena setiap warna bunga punya maknanya masing-masing. Tentunya, Anda tidak ingin kan orang terdekat salah mengartikan makna dari bunga yang diberikan. 

Mari kenali makna dari setiap warna bunga berikut:

Merah

Semua pasti tahu, bunga merah melambangkan cinta yang kuat. Warna yang sama dengan warna hati ini juga melambangkan hasrat dan passion.

Pink

Tidak jauh berbeda dengan warna merah, bunga pink juga memiliki makna cinta dan romantis. Bunga pink juga berarti kebahagiaan dan sukacita.

Kuning

Bunga kuning cocok diberikan untuk sahabat Anda. Karena warna kuning melambangkan simpati, kepercayaan, dan kebaikan.

Oranye

Warna oranye bisa jadi alternatif bagi warna kuning. Sama-sama melambangkan kebahagiaan dan kebaikan, namun memiliki sedikit unsur petualang dan spontanitas. Warna ini juga bisa dimaknai sebagai hasrat yang kuat dan semangat yang berapi-api seperti, dilansir laman Garden Therapy.

Hijau

Dengan memberikan bunga hijau, Anda berharap hubungan yang dijalani bisa berkembang dan terus berlanjut. Keberuntungan, kemakmuran, dan kesehatan juga merupakan makna lain di balik bunga berwarna hijau.

Ungu

Bunga berwarna ungu cocok diberikan untuk mengungkapkan perasaan Anda pada pasangan. Karena warna ungu melambangkan keeleganan dan pesona.

Biru

Anda yang telah menjalin hubungan jangka panjang dengan pasangan bisa memberikan bunga berwarna biru. Makna keintiman, kepercayaan, dan kesetiaan tersirat dalam bunga ini.

Putih

Orang terdekat akan merasa diperhatikan ketika Anda memberikan bunga berwarna putih. Sebabnya, warna putih menjadi perlambang bahwa Anda memikirkan mereka. Bunga putih juga bisa digunakan untuk melamar kekasih Anda karena warna ini juga melambangkan awal yang baru.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait