Mengenal Breast Augmentation untuk Menambah Volume dan Mengencangkan Payudara

tabloidbintang.com Rabu, 9 Maret 2022 08:31:19
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang unik dan beragam, salah satunya adalah bentuk payudara. Namun, seringkali perbedaan ukuran membuat mereka kurang percaya diri. 

Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa fungsi utama payudara wanita adalah untuk mengeluarkan ASI bagi ibu menyusui. Fase-fase setelah melahirkan dan menyusui memberikan perbedaan pada payudara yang cenderung lebih mengendur dibanding bentuk semula, dan bisa mempengaruhi kepercayaan diri seorang wanita.

Guna meningkatkan rasa percaya diri yang perlu ditanamkan dalam sebuah penampilan, salah satunya dengan bentuk payudara, lahir sebuah treatment yang disebut dengan Breast Augmentation. Breast Augmentation atau operasi pembesaran payudara adalah prosedur bedah plastik invasif yang bertujuan untuk menambah volume dan mengencangkan bentuk payudara yang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan implant dan lemak (fat transfer).

Metode yang sudah familiar didengar adalah Breast Implant karena pengerjaannya yang mudah yaitu 1x pengerjaan, sesuai dengan volume payudara yang kamu inginkan. Namun, karena Breast Implant adalah metode memasukan benda asing ke dalam tubuh, implant yang dimasukkan harus diganti dalam kurun waktu 10-15 tahun sekali dan tidak disarankan oleh pasien yang memiliki riwayat autoimun atau menolak benda asing dalam tubuhnya.

Sedangkan fat transfer, adalah metode Breast Augmentation yang menggunakan bahan alami dari tubuh, yaitu memindahkan lemak dari bagian tubuh lain ke bagian tubuh yang diinginkan, yaitu payudara. Namun, lemak yang dipindahkan ada kapasitasnya dan tidak bisa terlalu banyak karena akan diserap. 

Proses dari metode fat transfer ini juga lebih kompleks, yaitu dengan tindakan mengambil lemak dahulu, lalu diikuti dengan tindakan memindahkan lemak. 

Fat transfer juga memiki efek rejuvenasi, yaitu efek peremajaan pada area yang di transfer lemak. Metode ini menjadi alternatif bagi wanita yang memiliki riwayat autoimun atau menolak benda asing dalam tubuhnya.

Plasthetic Clinic sebagai salah satu klinik bedah plastik dan estetik terpercaya dan aman, akan menangani pasien terkait payudara bersama dengan dokter yang sudah berpengalaman melakukan ratusan prosedur Breast Augmentation sejak tahun 2019.

Plasthetic Clinic menghadirkan dokter-dokter wanita ahli yang dapat memberikan jaminan aman dalam prosedur operasi dan nyaman bagi wanita untuk melakukan operasi di area sensitif.

Di Plasthetic Clinic, sebelum melalukan prosedur ini pasien akan diarahkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu agar dokter dapat memberikan solusi terkait permasalahan serta detail dari Breast Augmentation itu sendiri. 

Dokter bedah plastik yang sering melakukan operasi Breast Augmentation adalah dr. Elrica Sapphira, Sp.BP-RE, yang pastinya akan memberikan kenyamanan dan kepercayaan yang baik bagi pasien bahwa yang mengerjakan prosedurnya adalah dokter bedah plastik wanita. Adapun tawaran menarik yang diberikan Plasthetic Clinic dalam prosedur Breast Augmentation yaitu discount up to Rp5.000.000,- hingga akhir Maret 2022.

“Sebagai perempuan, saya merasa yang bisa mengerti perempuan, ya perempuan juga. Jadi saya banyak mengerjakan prosedur yang berkaitan dengan Mommy Makeover, salah satunya setelah melalui proses melahirkan dan menyusui payudara akan mengendur, bentuknya tidak se-estetik dulu, tapi itu bisa dibantu dengan prosedur Breast Augmentation,” ucap dr. Elrica Sapphira, Sp.BP-RE.

Breast Augmentation disarankan untuk pasien dengan bentuk payudara yang dianggap oleh dirinya terlalu kecil, pasien yang memiliki permasalahan payudara mengendur dan kecil, pasien yang merasa kurang percaya diri akibat bentuk payudara, dan pasien yang mengalami cacat bawaan atau trauma pada payudaranya.

Mengenai durasi dari pengerjaan Breast Augmentation pun cukup singkat, yaitu antara 2-4 jam, dengan downtime 7-10 hari.
Pilihan dari operasi itu sendiri akan kembali lagi kepada keinginan pasien, yaitu apakah pasien menginginkan Breast Augmentation Implant (yang sudah FDA-approved) atau Breast Augmentation Fat Transfer.

Disamping itu, kami juga memiliki rekomendasi operasi payudara lainnya, yaitu Breast Lift (tindakan operasi untuk mengangkat dan mengencangkan payudara sehingga terlihat lebih proporsional) dan Breast Reduction (tindakan operasi untuk mengurangi volume payudara yang terlalu besar dan berakibat pada kesehatan pasien).

Sebelum melakukan prosedur Breast Augmentation, salah satu yang terpenting adalah sesi konsultasi dengan Dokter. Dalam sesi ini, dokter dan pasien akan berdiskusi terkait ekspektasi yang pasien inginkan dengan realita untuk menunjang kesehatan dan keselamatan pasien. Pasien juga harus terbuka tentang riwayat kesehatan dan obat2an yang dikonsumsi untuk keamanan operasi. Disinilah pasien dan dokter akan berdiskusi juga mengenai cara apa yang akan digunakan, berapa besar implant yang akan dimasukan, atau seperti apa metode yang digunakan saat melakukan Fat Transfer.

Setelah pasien sudah menentukan mana yang ia pilih, pasien akan dijadwalkan untuk melakukan serangkaian check-up untuk memastikan pasien dalam kondisi yang baik sehingga operasi bisa berlangsung. Setelah melakukan operasi, apabila ada keluhan seperti nyeri, bekas jahitan terbuka, dan keluhan lainnya, pasien bisa segera menghubungi Dokter untuk dilakukan pengecekan.

Plasthetic Clinic sudah memiliki cabang di Bendungan Hilir dan Alam Sutera. Kami akan segera membuka cabang baru di Aceh dan Semarang kedepannya. Klinik kecantikan ini akan sedang melakukan ekspansi yang besar di Nusantara, agar lebih mudah dijangkau oleh seluruh pasien yang ingin melakukan operasi di klinik terpercaya dan nyaman, terutama bagi wanita yang ingin melakukan operasi di area sensitif.
 
 


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore