Wajah Tampak Kusam? Yuk, Kenali Penyebabnya dan Cari Solusinya

Vallesca Souisa | 13 Maret 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit wajah kusam tentunyanya menjadi masalah bagi pemiliknya karena dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Tak heran kulit wajah cerah dan sehat menjadi impian bagi kebanyakan perempuan. Akan tetapi bagaimana jika ternyata wajahmu malah kusam?

Tentunya kamu perlu mengenali penyebab dan cara untuk mengatasinya. Kulit kusam sendiri sering kali menjadi masalah bagi kebanyakan orang karena dapat mengurangi rasa kepercayaan diri.

Penyebab Wajah Kusam

1.     Dehidrasi
Kurangnya asupan air dapat membuat kulit wajah kehilangan kelembapannya. Air dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit wajah sehingga terhindar dari iritasi dan kerusakan. Minumlah air secukupnya setiap hari agar kulit wajah terhidrasi dan lebih sehat.
2.     Penumpukan sel kulit mati
Tumpukan sel kulit mati di wajah akan menyumbat pori-pori dan membuat wajah terlihat kering dan kusam. Lakukanlah eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah menjadi lebih cerah.
3.     Kekurangan pelembap
Selain membutuhkan asupan air, kulit wajah juga memerlukan kelembapan dari luar. Penggunaan moisturizer tentunya diperlukan agar kulit wajah tetap terhidrasi dan terlindungi dari risiko kerusakan.
4.     Penggunaan produk skincare yang salah
Ketika kamu memiliki permasalahan kulit wajah lalu kamu menggunakan produk dengan kandungan yang tidak tepat maka akan memperparah masalah dan membuat wajahmu tampak kusam, berminyak, ataupun berjerawat. Kenali terlebih dahulu masalah yang dialami wajah dan carilah skincare dengan kandungan yang tepat. Untuk mengatasi wajah kusam kandungan Niacinamide dipercaya ampuh untuk membuat wajah cerah bersinar. 

Cari Skincare dengan kandungan Niacinamide untuk wajah kusam

Niacinamide dikenal dengan kandungan yang memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah. Kandungan ini awalnya ditemukan pada skincare Korea. Niacinamide dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit sehingga membuat wajah tampak cerah bersinar. Manfaat lain dari kandungan ini adalah mampu menyamarkan noda hitam, mengontrol produksi sebum, mengurangi garis halus dan keriput, serta melembabkan kulit.Kandungan Niacinamide menjadi pilihan untuk kamu yang menginginkan kulit wajah cerah bersinar.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait