5 Tips Menemukan Teman Kencan yang Tepat di Dunia Maya

Vallesca Souisa Kamis, 24 Maret 2022 21:00:30
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kalau saat ini masih menjomlo. Janganlah, bersedih. Tapi syukuri. Kamu masih memiliki kebebasanmu dan masih diberi waktu memperbaiki diri lebih lagi. Ini kesempatan untuk menaikkan value diri, dan mencari pasangan yang tepat, serta sepadan. Yang bisa saling melengkapi, saling bekerjasama menghadapi segala tantangan.

Raih pencapaian-pencapaian, baik dalam koneksi sosial, pendidikan, politik, ekonomi atau budaya. Tentukan jalanmu sendiri, dan menjadi lebih aktif. Tinder—salah satu aplikasi kencan terpopuler--mendorong perempuan untuk berani mengambil kendali dan membangun koneksi.
Mengeksplorasi diri, dan juga memberikan pilihan untuk secara aktif mencari kebahagiaan dan terhubung dengan match yang dapat berbagi sparks di dalam aplikasi.

Ini dia tips dari pakar hubungan Inez Kristanti yang dapat membantu kamu memulai perjalanan kencan yang seru dan menyenangkan, dengan aman:

• Temukan kebahagiaan dalam diri kamu.

Carilah kebahagiaan dalam diri kamu sebelum memulai perjalanan kencan kamu, dan “Jangan menggantungkan kebahagiaanmu pada respon orang”, ujar Inez. Memperlihatkan keanggunanmu sebagai seorang perempuan dengan perawatan diri adalah bagian dari menemukan kebahagiaan dalam menciptakan hubungan yang bermakna. Kamu pun perlu melakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia dan puas karena kamu mulai membangun kecantikan dari dalam diri dengan cara ini. Jangan menunda kebahagiaan demi orang lain, dan selalu menjadi dirimu sendiri. Tinder Explore adalah tempat yang tepat untuk semua jenis perasaan dan minat karena memungkinkan kamu terhubung dengan orang-orang yang memiliki vibe dan passion yang sama.

• Ketahui self-worth kamu dan jangan cepat puas!

Kamu memiliki kendali penuh atas hidupmu, dan sekarang saatnya untuk mulai mengukir jalanmu sendiri dan membuat keputusan untuk kebahagiaanmu. Tentukan apa yang terbaik dan cocok untuk kamu, dan jangan puas dengan sesuatu yang kamu rasa kurang. “Kamu pantas diperlakukan dengan layak.”, tambah Inez. Jika kamu menerima saat pasangan merendahkan atau meremehkanmu, maka kamu menerima apa yang seharusnya tidak pantas kamu dapatkan.

• Ambil kendali akan hidup kamu, jangan menjadi pengikut.

Sudah tahun 2022, girls! Jika kamu match dengan seseorang yang kamu sukai di Tinder, hentikan stereotip dan “Gak perlu malu chat duluan!” saran Inez. Mengirim pesan pertama adalah langkah untuk mengambil alih kehidupan kencanmu dan bersikap proaktif yang memberi kamu kesempatan untuk ambil kendali . Jangan lewatkan potensi yang luar biasa itu! .

Tetap optimis tapi hati-hati dan waspada. Carilah pasangan yang mau berusaha untuk mendukung dan menghargaimu. Beri komentar mengenai foto mereka, bertanyalah tentang hewan peliharaan yang mungkin mereka miliki, atau puji pakaian mereka. Gunakan fitur panggilan video untuk mengenal match kamu dengan lebih baik. Ajukan pertanyaan dan selamat menikmati percakapan untuk menciptakan spark dan membangun hubungan yang bermakna!

• Bangga dan percayalah dengan diri sendiri.

Wajar jika kamu ingin menampilkan dirimu sebaik mungkin. Namun, ketika kamu mulai menyembunyikan karakteristik dan minatmu karena khawatir diartikan secara negatif, kamu menyabotase peluang untuk memiliki pengalaman kencan online yang sukses. “You don’t have to play ‘dumb’” tambah Inez, karena tujuannya bukan untuk mendapatkan match terbanyak; melainkan untuk menarik orang-orang yang dapat melengkapi dirimu yang sesungguhnya.

Dan tebakan cerdasmu tentang apa yang mungkin dianggap (tidak) menarik oleh orang lain hanyalah perkiraan semata. Jujurlah pada diri sendiri yang — unik, lucu, dan cerdas — dan mengomunikasikan intensimu dengan jelas dapat menuntun menuju hubungan yang indah dengan seseorang yang menghargai semua kualitas itu.

Last but not least, pengalaman kencan kamu seharusnya menjadi perjalanan yang menyenangkan, seru, dan tak terlupakan, terutama jika kamu melaluinya dengan seseorang yang memiliki Vibe sama. Dengan swiping di Tinder, kamu dapat memulai percakapan yang bermakna dan membangun koneksi autentik dengan match yang kompatibel. Jadi jangan lupa bersenang-senang!

Jika ingin mewarnai perjalanan kencan online kamu, Tinder baru saja mengeluarkan fitur baru yang tersedia di Explore, Obrolan Singkat: Kenacn Buta yang menjadi pengalaman sosial baru yang mempertemukan anggota sebelum mengizinkan mereka untuk melihat profil satu sama lain. Dengan begitu, merekan pun dapat menciptakan kesan pertama melalui percakapan, bukan hanya foto .

Fitur ini dirancang untuk membantu anggota terhubung lebih cepat melalui permainan dan cara yang menyenangkan serta inovatif. Anggota hanya dapat melihat profil dan foto satu sama lain jika mereka berdua memutuskan untuk match karena cocok setelah mengobrol. Dengan begitu, tekanan untuk swiping di awal berdasarkan penampilan dapat dihindari. Semoga perjalananmu menyenangkan!


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore