Kini Ada Aplikasi Pengembangan Anak Usia Dini, Membantu Para Orang Tua dan Pengasuh lho!

Vallesca Souisa | 24 Maret 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teruntuk para orang tua dan semua anak di mana saja! Ada aplikasi untuk pengembangan anak usia dini Thrive by Five secara global, nih, dari Minderoo Foundation.

Sebuah program global multichannel yang unik, dimulai di Indonesia, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tahun-tahun awal anak dan memberdayakan orang tua serta pengasuh di seluruh dunia untuk memberi anak- anak mereka awal terbaik dalam hidup.

Diluncurkan di 30 negara, dirancang untuk menyebarkan konten kepada orang tua dan pengasuh melalui berbagai saluran, baik digital maupun non-digital, dalam bahasa mereka sendiri dan dirancang secara individual untuk menyesuaikan bahasa negara tersebut, budaya, dan isyarat sosial. Didukung oleh aplikasi Thrive by Five (yang dikenal sebagai Cilukbalita di Indonesia) untuk orang tua dan pengasuh anak-anak berusia 0-5 tahun, dalam bahasa lokal dan dengan konten yang disesuaikan.

“Anak-anak membutuhkan pengasuhan yang menyenangkan sejak awal usia mereka untuk mendukung perkembangan otak dan potensi masa depan mereka,” kata Mrs Forrest, Co-Founder dan Co-Chair Minderoo Foundation.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua dan pengasuh tentang hal yang mereka butuhkan selama lima tahun pertama anak – untuk membantu anak-anak mencapai potensi masa depan mereka sepenuhnya. Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa momen-momen kecil dari koneksi dan interaksi, frekuensi pengulangan dan dapat membuat perbedaan yang signifikan,” lanjutnya.

Setiap anak, di mana pun mereka tinggal, memiliki hak untuk memulai hidup sebaik mungkin.

Dengan adanya program ini, diharapkan menginspirasi orang tua dan pengasuh untuk lebih banyak melakukan interaksi yang berkualitas dengan anak-anak dan dengan demikian mengubah perilaku mereka. Menyoroti tindakan yang dapat dilakukan dan diinginkan seperti permainan sederhana seperti cilukba yang terbukti secara ilmiah memiliki dampak yang signifikan bagi tumbuh kembang anak.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait