4 Langkah Tumbuhkan Ikatan Emosional Ibu dan Anak, Termasuk Beri Pelukan

tabloidbintang.com Minggu, 27 Maret 2022 04:00:05
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Ikatan emosi ibu dan anak tak bisa muncul sendiri. Banyak ibu belum paham cara dan upaya untuk membangun ikatan emosi dengan buah hati sejak dini. Ini bisa jadi karena ibu lelah bekerja seharian hingga kesulitan meluangkan waktu buat si kecil. Akibatnya, interaksi dua generasi jadi minim. Selain itu, ibu belum punya keterampilan komunikasi yang memadai sehingga pembicaraan hanya dalam bentuk pertanyaan dan interogasi. Ini disampaikan psikolog keluarga Ajeng Raviando, Psi., dalam webinar “Yuk Nari! Challenge Bangun Bonding Antara Ibu dan Anak” bersama Lotte Choco Pie, Sabtu (26/3/2022).

“Ada banyak cara untuk menumbuhkan ikatan emosional antara ibu dan anak sehari-hari, misalnya melakukan the power of touch and hugs. Kekuatan sentuhan dan pelukan terbukti ampuh menjalin ikatan emosional ibu dan anak. Kedua, the power of communication, mantra penting dalam membina ikatan emosional orangtua dan anak. Ketiga the power of playing together, karena tak ada yang menggembirakan selain bisa meluangkan waktu main bersama. Keempat, the power of habits and daily routine dengan membiasakan bikin rutinitas harian dan kebiasaan yang positif,” Ajeng membeberkan.

Ada banyak aktivitas yang dapat meningkatkan bonding ibu dan anak seperti main bersama, masak, baca buku cerita, menyanyi, atau menari. Omong-omong soal menari, Lotte Choco Pie menggelar Yuk Nari! Challenge ini, yang mengajak para ibu membangun bonding dengan buah hati meski lelah setelah bekerja seharian. Tantangan ini sesuai dengan cerita di iklan TV Lotte Choco Pie terbaru bertema“Dancing Queen.”

“Selain itu, kami ingin mengenalkan tagline Lotte Choco Pie terbaru yakni: Manisnya, Ungkapkan Cinta Penuh Makna. Kami percaya bahwa cinta dapat diekspresikan dalam berbagai cara seru. Salah satunya, dengan menari bersama. Lotte Choco Pie sebagai sahabat terbaik bagi ibu dan anak siap membantu untuk mengungkapkan cinta,” beri tahu Marketing Manager PT Lotte Indonesia, Ingen Ate Malem Meliala.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore