Ayo Para Siswa, Siapkan Diri Sambut Ujian Tulis Berbasis Komputer dengan Ikut Try Out

tabloidbintang.com Minggu, 27 Maret 2022 00:00:36
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada cara meningkatkan motivasi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer alias UTBK. Selain latihan soal pribadi dan ikut bimbingan belajar, tak ada salahnya ikut try out. Zenius meluncurkan program Grand Try Out (GTO) selama empat minggu sepanjang April 2022. Rangkaian program yang ada di GTO dapat diakses gratis oleh siapa saja. Rangkaian GTO terdiri beberapa kegiatan, seperti empat sesi Try Out pada 9, 16, 23, dan 29 April 2022, kompetisi “Weekly Latihan Soal Challenge” di fitur ZenPractice dengan hadiah menarik untuk peserta dengan skor tertinggi setiap minggu (periode 11 sampai 29 April 2022), serta Klinik Pembahasan Try Out.

Di klinik ini, peserta bisa menghadiri live class dengan tutor Zenius untuk membedah soal-soal dari tiap GTO. Live class ini diadakan setiap minggu dari Senin sampai Jumat. Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS, menyebut, UTBK adalah ujian keterampilan berpikir dan pemahaman konsep yang penting dikuasai agar dapat masuk ke perguruan tinggi impian. Siswa diharapkan serius berlatih tapi jangan sampai tertekan selama masa persiapan.

“Kami percaya bahwa untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya, setiap siswa harus menikmati proses belajar dan memahami betul materi yang dipelajari. GTO kami rancang sebagai materi pembelajaran yang dapat memicu kecintaan belajar dan meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa melalui konsep gamifikasi yang menyenangkan,” ungkap Sabda lewat keterangan pers yang kami terima pekan ini.

Sistem latihan dan penilaian GTO disusun sama seperti UTBK asli. Jawaban benar dapat skor +2 dan jawaban salah -1. Selama persiapan try out, siswa bisa mengakses fitur baru ZenPractice, yang menyediakan lebih dari 400 ribu soal latihan dan pembahasan sesuai mata pelajaran masing-masing. Dalam menyusun soal-soal latihan ini, Zenius melibatkan tutor-tutor di bidang sosial humaniora (IPS) serta sains dan teknologi (IPA). Ketika ikut GTO, siswa juga dapat mengukur nilai Try Out, lengkap dengan pembahasannya, agar tahu kesalahan yang dilakukan dan cara memperbaikinya. 


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore