4 Manfaat Besar Sayur Sop untuk Sahur dan Buka Puasa

Redaksi | 7 April 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hidangan berkuah biasanya menjadi favorit ketika bulan puasa tiba. Salah satunya adalah sop. Kandungan airnya membantu "menyiapkan" perut untuk mencerna makanan. 

Semangkuk sop ternyata membawa 4 manfaat besar untuk tubuh ketika berpuasa, seperti dilansir laman Boldsky berikut ini:

Mengembalikan cairan tubuh

Sop tergolong makanan yang "ringan". Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang "ringan" ketika sahur atau berbuka, dibanding langsung mengonsumsi makanan berat. Sop juga bisa membantu mengembalikan kekurangan cairan selama seharian berpuasa. 

Mencegah timbulnya rasa begah

Minum semangkuk sop yang hangat dapat menghangatkan perut dan mencegah timbulnya rasa begah. Selain itu, sop juga dapat memperlancar proses pencernaan.

Kaya akan nutrisi

Rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi seperti mineral, protein, serat, dan vitamin menjadikan sop wajib dikonsumsi di bulan puasa. Untuk memastikan kandungan nutrisi dalam sop, selalu tambahkan sayur ke dalamnya.

Mencegah makan berlebihan

Setelah mengonsumsi sop, biasanya Anda akan merasa cukup kenyang. Tunggulah selama 10 menit setelah Anda mengonsumsi sop, lalu mulailah makan berat. Hal ini akan mengurangi nafsu makan sehingga Anda tidak makan berlebihan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait