4 Tips Siapkan Makanan Sahur dan Buka Puasa Ramadan, Lebih Praktis Plus Hemat Waktu

tabloidbintang.com | 8 April 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada empat tips menyiapkan makanan sahur dan buka puasa Ramadhan yang praktis sekaligus hemat waktu.

Pertama, siapkan bumbu dasar yang sudah diolah dan siap digunakan. Bumbu dasar adalah bahan masak utama yang jadi dasar setiap masakan antara lain bumbu putih, merah dan kuning.

Kedua, lakukan food prep agar stok makanan bertahan lama dan tetap fresh. Untuk meminimalkan kerusakan dan hilangnya nutrisi saat disimpan, bahan mentah daging hingga sayuran harus dikemas dan disiapkan secara benar. Misalnya, mencuci daging atau memberikan jeruk nipis untuk seafood agar saat dimasak tidak amis.

Ketiga, cari inspirasi menu yang beragam tapi mudah dibuat. Saat ini banyak akun medsos resmi brand yang memberikan inspirasi resep sajian masakan Ramadan. Salah satunya brand peralatan masak Tefal lewat akun Instagram resminya (@tefal.id).

Terakhir, pakai peralatan masak yang berkualitas. Tefal menawarkan produk cookware bebas PFOA yang aman untuk semua proses memasak serta fitur Thermosignal untuk memudahkan Anda mengetahui waktu ideal menggunakan wajan, serta berbagai produk kitchen appliances berfitur canggih.

Country Manager PT Groupe SEB Indonesia – MSD, Femi Natalia, menyebut sebagai merek cookware yang hampir lebih dari 60 tahun memimpin pasar, Tefal memberi kemudahan memasak sajian di bulan Ramadan. “Produk seperti Tefal Frypan dan Tefal Easy Fry Health Fryer XL akan sangat membantu mempercepat proses memasak hidangan berbuka dan sahur. Menghasilkan hidangan sehat namun tetap lezat,” ujarnya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. Kabar baiknya, Tefal memberi penawaran menarik potongan harga hingga 64 persen dalam kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang berlangsung hingga 5 Mei 2022.

Director Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menyambut kehadiran Tefal di Shopee. “Dengan tersedianya rangkaian produk Tefal di Shopee Big Ramadan Sale, semoga membantu masyarakat menemukan cookware berkualitas sesuai kebutuhan, serta menjadikan aktivitas masak selama Ramadan menyenangkan,” kata Daniel Minardi.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait