Malas Eksfoliasi Wajah? Ini 4 Dampak Sel Kulit Mati yang Menumpuk di Wajah

Vallesca Souisa Kamis, 14 April 2022 14:30:53
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sel kulit wajah umumnya akan beregenerasi dan berganti setiap 28 hari sekali. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi kulit wajah akan menurun sehingga sel-sel kulit mati-pun akan semakin menumpuk. Sel kulit mati yang menumpuk memiliki berbagai dampak negatif untuk kulit wajah, yuk simak penjelasannya!

1. Timbulnya komedo dan jerawat

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat pori-pori menjadi tersumbat. Hal tersebut dapat memicu timbulnya komedo dan jerawat di wajah. Eksfoliasi wajah akan membuat wajahmu bebas dari kotoran, minyak, dan debu sehingga dapat mencegah dan mengatasi komedo ataupun jerawat.

2. Kulit kering dan bertekstur

Selain timbulnya jerawat dan komedo, sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah kamu kering. Sel kulit mati yang tidak terangkat dan menumpuk di wajah juga akan membuat wajah bertekstur dan kasar. Dengan melakukan eksfoliasi wajah akan membantumu mempercepat regenerasi sel kulit wajah.

3. Skincare tidak akan bekerja maksimal

Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat skincare yang digunakan tidak bekerja secara maksimal. Pori-pori yang tersumbat akan menghalangi skincare sehingga tidak dapat menyerap secara maksimal.

4. Kulit kusam

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat wajah terlihat kusam. Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajahmu terlihat kering dan tidak kenyal. Sehingga perlu untuk mengeksfoliasi wajah minimal seminggu satu sampai dua kali. Kamu dapat menggunakan produk skincare yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan maksimal seperti SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser & SNP LAB PHA 5% Toner.
Dengan menggunakan teknologi terdepan, kini SNP menghadirkan SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser & SNP LAB PHA 5% Toner yang diformulasikan dengan bahan aktif yang efektif untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Kedua skincare ini memiliki kandungan utama seperti AHA, BHA, PHA, dan Calamine yang efektif untuk mengangkat dan meregenerasi sel kulit mati.

Manfaat lainnya lagi adalah dapat mengontrol produksi minyak, memperbaiki tekstur kulit, melembapkan, dan meredakan kemerahan. Skincare ini juga sekaligus dapat menjadi perawatan ¬anti-aging. Selain SNP Lab Salicylic Acid Gel Cleanser & SNP LAB PHA 5% Toner, SNP juga memiliki rangkaian Lab lainnya yaitu SNP Lab Niacinamide 10% Serum dan SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer.

Seluruh rangkaian SNP Lab mengandung bahan yang 100% vegan sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Juga tidak melakukan uji coba pada hewan dan telah mengantongi sertifikasi PETA sebagai brand yang berlabel cruelty free.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore