Ini Lima Hal Seru yang Sering Dilakukan Anak Muda di Bulan Ramadan

tabloidbintang.com Minggu, 24 April 2022 16:25:35
Streaming film favorit atau baca webtoon untuk ngabuburit

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa, kita telah memasuki minggu ketiga bulan Ramadan. Meskipun masih berkegiatan dari rumah, kehadiran berbagai platform digital membuat tali silaturahmi dengan keluarga dan teman masih dapat terjalin. Tak hanya untuk berkomunikasi, berbagai kegiatan seru juga dijalankan anak muda secara online untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan agar semakin produktif. Selain itu, sederet aktivitas yang terhubung dengan internet pun dapat menjadi opsi untuk membangun kedekatan selama bulan puasa. 

Berikut lima aktivitas digital yang kerap dilakukan anak muda di Indonesia pada bulan Ramadan. Siapa tahu, kegiatan di bawah ini juga bisa kamu lakukan juga bersama keluarga dan sanak saudara untuk menghabiskan waktu menyambut momen Idulfitri nanti.

Streaming film favorit atau baca webtoon untuk ngabuburit
Beragam konten hiburan kini makin mudah diakses via internet. Tentunya, pilihan konten hiburan tersebut dapat disesuaikan dengan hobi dan minat masing-masing. Saat ini, anak muda di Indonesia semakin gemar mengeksplorasi hal baru dari berbagai platform, seperti menonton seri dokumenter, drama, atau tayangan kuliner di aplikasi streaming. Sebagai alternatif, membaca webtoon juga dapat menjadi variasi hiburan untuk menghabiskan waktu ngabuburit. 

Bikin konten kreatif dari aktivitas harian atau hobi 
Anak muda terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat konten di media sosial. Di bulan Ramadan ini misalnya, banyak konten-konten seru yang bermunculan, mulai dari konten khas tebak-tebakan seperti #sawityowit di Twitter, konten rekomendasi takjil untuk buka puasa, hingga konten keseharian dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan. Banyaknya platform media sosial yang ada saat ini juga memungkinkan para anak muda untuk dapat menyalurkan kreativitasnya lebih dalam lagi, seperti membuat potongan video dengan lagu, kompilasi foto, atau pun sekadar membagikan kreasi tulisan.

Berburu takjil dan eksplorasi menu berbuka
Siapa yang setuju kalau berburu takjil merupakan salah satu kegiatan paling seru selama bulan puasa, apalagi untuk kamu yang doyan jajan. Biasanya, perburuan menu takjil dimulai ketika sore hari menjelang waktu berbuka atau yang biasa disebut sebagai ‘jam kritis’ – waktu di mana perut lagi lapar-laparnya dan haus-hausnya, kadang bikin kita jadi mager alias malas bergerak. Kalau sudah begini, aplikasi layanan pesan antar makanan jadi andalan para anak muda untuk mencari inspirasi menu takjil. Walau begitu, mungkin ada juga beberapa dari kamu yang memilih untuk memasak takjil dan mencoba berbagai menu baru untuk berbuka puasa sembari menunggu waktu berbuka. 

Main bareng (mabar) mobile game di momen menunggu sahur dan iftar
Tak dipungkiri lagi, mobile game memang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengisi waktu sembari menunggu buka puasa. Pasalnya, selain ragam pilihan game yang sangat bervariasi, kita juga bisa mengajak teman untuk main bareng (mabar) secara online, jadi permainan terasa semakin seru. Tidak heran jika kegiatan satu ini sangat diminati oleh anak muda masa kini, terlebih di bulan Ramadan. Tapi, main mobile game tentu memiliki strategi khusus supaya bisa menang mengalahkan musuh atau clan lain, salah satunya adalah dengan upgrade karakter atau profile game kamu. Tenang, gak perlu takut boncos karena Google Play Festival hadir lagi dengan sederet promo menarik yang akan menemani bulan Ramadan kamu sampai tanggal 3 Mei nanti.

Kamu bisa menikmati sederet promo berikut ini jika melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay saat bertransaksi di Google Play:
- 15 - 30 April: Bagi pengguna baru ShopeePay di Google Play, kamu bisa mendapatkan cashback langsung 60% s/d 10.000 Koin Shopee.
- 24 - 27 April: Cashback 80% s/d 12.000 Koin Shopee + Bonus In Game Item di berbagai aplikasi pilihan, termasuk Lords Mobile, LINE Let’s Get Rich, AyoDance Mobile, dan Sausage Man.
- 28 - 30 April: Spesial di tanggal tersebut, nikmati cashback 80% s/d 12.000 Koin Shopee + Bonus In Game Item untuk tiap pembelian pada aplikasi PUBG Mobile.
- *1 - 3 Mei (Promo Puncak): Dapatkan cashback 90% s/d 15.000 Koin Shopee di semua aplikasi publishers dan Bonus In Game Item di aplikasi pilihan. 

Berbagi skin atau diamond untuk teman sebagai pengganti THR/hamper
Milenial memang ada-ada saja. Seperti yang kita ketahui, hari raya identik dengan berbagi berkat ke teman dan keluarga atau yang biasa disebut sebagai tunjangan hari raya (THR) atau hamper Lebaran. Jika biasanya THR berupa uang tunai dan hamper kue kering, di kalangan anak muda saat ini sedikit berbeda, yaitu berupa top up mobile game. Bagi kamu yang masih bingung mencari hamper atau alternatif THR, opsi ini bisa jadi inspirasi untuk diberikan ke kerabat kamu yang gamers banget. Pastinya, mereka akan senang jika diberikan skin atau top up gratis untuk main mobile game. Jangan lupa untuk manfaatkan promo Google Play Festival dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayarannya, ya. Temukan informasi lebih lanjut tentang Google Play Festival di sini. 

Itulah lima kegiatan yang makin sering dilakukan anak muda di bulan Ramadan. Tak hanya produktif, berbagai kegiatan tersebut juga dipercaya dapat menghibur dan mengasah kreativitas. 

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk menikmati lebih banyak fitur menarik seperti ShopeePay Sekitarmu dan Transfer ke Bank gratis tanpa batas.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore