Food Blogger Andre Sarwono Menggilai Kuliner Sejak Duduk di Bangku SD

tabloidbintang.com Minggu, 24 April 2022 16:34:55
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi seorang food blogger tak pernah disangka-sangka oleh Andre Sarwono, sosok di balik akun kuliner @makanterusss. Pria asal Samarinda ini memang antusias dengan kuliner sejak ia masih kecil.

Andre Sarwono mengaku hobi makan sudah sejak duduk di bangku sekolah Dasar (SD). Ia mengawalinya dengan mengunggah di akun media sosial miliknya.

Tidak sekadar foto saja, dirinya saat itu juga sudah memberikan informasi pada foto kuliner yang diunggahnya. Tak disangka-sangka, unggahan tersebut mendapat respon positif dari orang terdekat.

Seiring berjalannya waktu, ketika dewasa Andre Sarwono semakin mendalami hobinya tersebut. Terlebih ia gemar menulis, maka ia menuangkan pengalaman kuliner dan travenya ke dalam blog makanteruss.com.

"Lingkungan terdekat terutama keluarga awalnya bertanya apa itu blogging dan foodblogger karena itu awam kan dahulu tapi setelah mengetahui maka mereka mensupport," tuturnya.

Ketika media sosial mulai berkembang dan muncul platform-platform baru, Andre Sarwono tak ingin ketinggalan. Lantas pada 2015 silam, ia membuat akun Instagram dengan nama yang sama @makanterusss dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini memiliki sebanyak 2,1 juta pengikut.

"Kemudian memutuskan untuk membuat satu akun instagram khusus guna membagi pengalaman kuliner dan travel saya di @makanterusss. Nama makanterusss saya pilih karena pernah berpengalaman seharian mencicipi kuliner seharian yang tak henti," tuturnya.

Jika kebanyakan akun kuliner fokus pada review makanan saja, akun yang dikelola Andre Sarwono sedikit berbeda. Ia menggabungkan kuliner dengan travel karena dua hal ini sangat erat kaitannya.

"Karena menurut saya travel dan kuliner adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. Ketika kita traveling tentunya juga pergi untuk mencari makan ketika lapar. Dan disetiap daerah tujuan yang kita kunjungi pasti memiliki ciri khasnya masing-masing," katanya.

Sejauh ini, Andre Sarwono sudah mengunjungi berbagai belahan daerah di Indonesia seperti Belitung, Bangka, Samarinda, Balikpapan, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Manado dan masih banyak lagi. Sementara di luar negeri, ia juga telah mengunjungi sejumlah negara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, Korea Selatan, Hongkong hingga Macau.

Andre sangat menikmati perannya sebagai food blogger sekaligus traveller. Sebab, selain bisa bekerja sesuai passion, ia juga dapat memperkenalkan kuliner lokal agar semakin dikenal khalayak luas.

"Ini adalah hobi dan passion saya. Dapat membantu memperkenalkan kuliner lokal agar lebih dikenal semakin luas adalah satu kebanggan buat saya. Serta dapat bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki pengalaman lebih dari saya. Sehingga saya bisa belajar dan terus belajar agar dapat lebih baik," jelasnya.

Ia pun menjadikan kegiatan sebagai food blogger ini sebagai pekerjaan utamanya karena keuntungan yang ia terima cukup tinggi. Untuk itu, Andre Sarwono akan terus menjalani peran ini dan berkarya sampai tiba waktunya untuk berhenti.

"Saya berharap dapat selalu belajar terus menerus agar dapat semakin baik kedepannya, semakin dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang, semakin berkembang dan dapat memperkenalkan kuliner dalam negeri semakin dikenal luas hingga mancanegara," tutupnya.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore