Gandeng Kemenparekraf, Gilang Juragan 99 Bagikan THR dan Mudik Gratis untuk 450 Orang 

Supriyanto | 30 April 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak pandemi melanda, budaya mudik atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran menjadi terhalang. Setelah dua tahun para perantau tak bisa mudik, tahun ini pemerintah pun membuka kembali akses mudik.

Untuk membantu masyarakat memudahkan mudik, MS Glow dan Kemenparekraf RI berkolaborasi mengadakan program Mudik Gratis Bareng MS Glow dari Jakarta ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Jumat (29/4) siang, Juragan 99 dan MS Glow memberangkatkan sebanyak 450 pemudik diangkut secara gratis dari Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta dengan 10 bus Juragan99 Trans.

Gilang Widya Pramana, founder Juragan 99 Corp menerangkan, kegiatan mudik tahun 2022 ini menjadi istimewa dan pasti disambut secara antusias oleh warga.

"Di sinilah kami dari Juragan 99 Corp maupun MS Glow ingin menjadi bagian yang dapat melengkapi kebahagiaan masyarakat yang ingin mudik secara gratis. Ini jadi kegiatan mudik pertama yang kami gelar,” ujar Gilang Widya Pramana membuka sambutannya melepas 450 pemudik.

Dalam kegiatan ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Shandhy Purnamasari, dan Gilang Widya Pramana melepas para peserta mudik gratis di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta.

Acara ini dibuka dengan kesenian khas Ibu Kota tanjidor serta penyerahan secara simbolis hampers Lebaran, goodie bag, dan THR untuk peserta.

“Dalam kegiatan ini para pemudik mendapatkan 1 paket hampers untuk 1 keluarga. Kami juga senang karena kegiatan ini dilepas langsung oleh Menteri Sandiaga Uno,” kata Gilang

Gilang mengatakan mudik gratis yang digagasnya menjadi puncak dari rangkaian kegiatan berbagi yang telah dilakukan Juragan 99 Corp sepanjang Ramadhan tahun ini.

Ia menyebut kegiatan berbagi kepada masyarakat itu di antaranya pemberian 1.000 takjil berbuka puasa di Surabaya, Malang dan Jakarta. Kemudian ada juga free vaksin booster kepada 416 orang di Jakarta hingga kegiatan pesantren kilat bertajuk "Lentera Ramadhan" yang dilangsungkan di Malang.

“Kami sadar kegiatan dengan melibatkan partisipasi masyarakat ini menjadi sangat penting. Tentunya harapan kami semua kegiatan yang sudah dilakukan itu bisa memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama, khususnya di masa sulit seperti sekarang,” pungkas Gilang Widya Permana.

Juragan 99 dan MS Glow akan mengantarkan para pemudik dengan tujuan Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Malang.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait