Silaturahmi ke Rumah Pacar di Momen Lebaran, Berani Enggak?

Redaksi | 4 Mei 2022 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran bisa dijadikan momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga pacar. Sebelum bertandang ke rumah pacar, pastikan Anda sudah siap segalanya, termasuk mental. Apakah momen Lebaran bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan pacar kepada orang tua?

Psikolog klinis dewasa, Sri Juwita Kusumawardhani menganjurkan untuk tidak mengenalkan pacar pertama kalinya kepada orang tua, apalagi keluarga besar, saat Lebaran karena dapat memberi harapan besar bahwa hubungan asmara yang terjalin akan berlanjut ke jenjang yang serius.

"Jangan sampai melukai kedua belah pihak karena mengenalkan pasangan terlalu dini," Sri mengingatkan.

Menurut Sri, pasangan yang baru di tahap pengenalan, sedang berada di fase jatuh cinta dan cenderung merasa pasangannya sempurna. Anda akan lebih objektif dalam menilai pasangan setelah lewat 6 bulan saat fase jatuh cinta berakhir.

"Sebaiknya yakin terlebih dahulu untuk serius dengan pasangan sebelum mengenalkan dengan keluarga besar di momen sepenting Lebaran," beri tahu Sri kepada.

Mengenalkan pacar kepada keluarga, idealnya dilakukan bertahap. Pacar bisa diajak bertemu keluarga inti Anda terlebih dulu di momen yang lebih santai.

"Ketika silaturahmi Lebaran, pasangan bisa lebih tenang dan percaya diri karena setidaknya sudah mengenal beberapa anggota keluarga sebelumnya," ujarnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait