5 Minuman yang Dipercaya Bisa Mengatasi Berat Badan Naik Setelah Lebaran

tabloidbintang.com Rabu, 4 Mei 2022 07:30:53
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Banyaknya konsumsi makanan dan minuman yang berlemak dan mengandung gula tinggi ketika Lebaran, dapat meningkatkan berat badan Anda.

Hal ini bukan berarti Anda harus menjalani diet ketat dan tidak boleh mengonsumsi minuman manis sama sekali. Beberapa minuman berikut seperti dilansir laman Women's Health, selain dapat memanjakan lidah Anda, juga dapat membantu menjaga bahkan mengurangi berat badan:

Smoothie semangka

Buah semangka mengandung kalori yang rendah dan memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. Semangka juga mengandung lycopene yang dapat membantu mencegah kanker dan mengandung asam asino bernama arginine. Menurut Journal of Nutrition, arginine dapat menurunkan lemak di dalam tubuh dan meningkatkan massa otot. Anda bisa mengolah buah semangka menjadi smoothie, tanpa menambahkan gula tentunya.

Es teh peppermint

Selain menyegarkan, es teh peppermint dapat membantu proses pencernaan lemak di dalam tubuh, termasuk makanan dengan kadar lemak yang tinggi seperti burger dan steak. Minuman ini membantu tubuh mencerna makanan lebih cepat dan dapat mencegah terjadinya begah.

Teh hijau

Anda yang berolahraga untuk membantu mengembalikan berat badan Anda seperti semula, dapat mengonsumsi teh hijau sebelumnya. Teh hijau dapat membakar lemak yang lebih banyak di dalam tubuh ketika Anda melakukan senam aerobik. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penumpukan lemak pada perut.

Dark chocolate shake

Dark chocolate dapat mengurangi nafsu makan. Namun, perlu diingat jumlah kalori dari dark chocolate shake mencapai 400 kalori. Sebaiknya, Anda mengonsumsinya sebagai pengganti makanan berat dibandingkan sebagai snack.

Jika Anda ingin membuat snack dari dark chocolate, blender 120 ml susu skim atau susu kedelai, 170 g yoghurt vanilla, 45 g dark chocolate chips, dan 125 g rasberi segar, dan sedikit es batu. Blender selama 1 menit dan tuang ke dalam gelas atau Anda dapat mengonsumsinya dengan sendok. Snack ini mengandung 387 kalori.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore