Mengurangi Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Usia Anda Makin Panjang

Redaksi | 21 Mei 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MEMBIASAKAN diri untuk hidup sehat sebenarnya tidak sulit. Dengan gaya hidup sehat tentu menentukan kesehatan tubuh seseorang.

Beberapa jenis makanan ini bisa ada yang perlu dihindari untuk mencegah timbulnya penyakit. Berawal dari sebuah kebiasaan tentu menjadikan hidup lebih sehat dan memperpanjang usia Anda.

Berikut beberapa kebiasaan gaya hidup sehat yang bisa diterapkan sebagaimana dilansir dari laman Boldsky:

Kurangi Gula

Sebaiknya kurangi konsumsi gula untuk memperpanjang usia Anda. Bila selama ini Anda menggunakan gula hampir 5 kali dalam seminggu, kurangi atau gunakan gula jagung yang lebih menyehatkan. Bagi Anda penggemar permen manis, ada baiknya mulai saat ini cukup dengan satu minggu sekali Anda mengonsumsinya.

Kopi

Apakah Anda suka minum kopi? Kopi memang diakui pakar memiliki manfaat kesehatan sendiri. Namun, minuman berkafein ini juga tak luput dari risiko. Jika Anda susah menghindari minuman ini, sebaiknya kurangi frekuensi mengonsumsinya sejak dini.

Telur

Bagi Anda penggemar telur, bisa makan 3-4 telur dalam seminggu. Tidak ada bahaya yang terlalu signifikan bila Anda memakannya lebih dari itu, namun untuk hidup sehat lebih lama ada baiknya Anda mengikuti saran ini.

Konsumsi Kacang-kacangan

Pilihan tepat adalah konsumsi beberapa kacang setiap hari. Secara mengejutkan, kacang juga memainkan peran penting untuk umur panjang Anda.
Dengan memakan kacang merah yang dimasak dalam porsi kecil setiap hari dapat membantu Anda lebih sehat dan memiliki umur panjang. Pasalnya, jenis kacang ini mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, lemak dan juga serat.

Hindari Susu

Susu memang memiliki manfaat terhadap tulang, namun mengurangi konsumsi susu disarankan sejak saat ini. Jika Anda ingin mendapatkan kalsium, ada sumber lain seperti sayur yang dapat Anda konsumsi. Sistem pencernaan Anda tidak akan merasa nyaman jika Anda mengonsumsi susu dengan jumlah besar.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait