Berbagi 1.000 Buku Untuk Rayakan Hari Buku Nasional 2022

tabloidbintang.com Senin, 23 Mei 2022 06:00:49
1.000 buku dibagikan kepada nasabah yang bertransaksi di kantor-kantor cabang BCA di Jabodetabek, pada Selasa (17/5/2022).

TABLOIDBINTANG.COM - Ada catatan menarik dari perayaan Hari Buku Nasional setiap tanggal 17 Mei. Sebuah aksi nyata berbagi 1.000 buku untuk nasabah digelar oleh BCA. Aksi ini didasari keyakinan bahwa buku jendela ilmu pengetahuan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih cerdas. Buku dapat membuka wawasan individu untuk menciptakan dunia yang kaya akan pengetahuan. Karenanya 1.000 buku dibagikan kepada nasabah yang bertransaksi di kantor-kantor cabang BCA di Jabodetabek, pada Selasa (17/5/2022). Kegiatan ini salah satu bentuk kontribusi BCA dalam meningkatkan kesadaran serta literasi membaca masyarakat Indonesia.  

Aksi berbagi buku ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo didampingi Kepala KCU Thamrin, Juliana Efendi, kepada nasabah di Banking hall cabang KCU Thamrin. Buku-buku yang dibagikan mengusung tema beragam dari budaya hingga ekonomi. Berdasar survei Programme for International Student Assessment 2019, Indonesia berada di urutan ke-74 dari 79 negara peserta. Dengan kata lain, indeks minat baca masyarakat Indonesia masih relatif rendah.

“Diharapkan, aksi ini membangkitkan semangat membaca kita semua. Membaca buku dapat membantu kita meningkatkan daya berpikir dan memahami peristiwa. Rugi sekali jika kita tidak memperkaya diri dengan baca buku. Mari bangun kembali budaya membaca bangsa kita,” ujar Cyrillus lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Selain itu, BCA menyalurkan lebih dari 100.000 buku kepada perpustakaan di 20 sekolah binaan BCA di Serang, Lampung, Banyuwangi, dan Gunungkidul. Penyaluran buku-buku ini dilakukan di daerah sekolah binaan BCA yang masih butuh buku bacaan untuk para siswa. Komitmen meningkatkan literasi membaca senantiasa menjadi salah satu fokus BCA untuk terus menghadirkan kegiatan-kegiatan serupa yang kaya manfaat.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore