Mengenal Metode Profhilo, yang Diyakini Bisa Membuat Kulit Lebih Cerah dan Elastis 

tabloidbintang.com | 20 Mei 2022 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maharis Clinic jadi penyedia resmi Profhilo, produk injeksi untuk kulit yang menggunakan konsep Bio Remodelling keluaran IBSA, perusahaan estetika internasional asal Eropa.

Profhilo adalah sebuah terobosan baru dalam industri estetika medis, menawarkan solusi unik untuk meremajakan kulit, memperbaiki elastisitas sekaligus mengencangkan kulit melalui bio stimulasi kolagen, elastin, dan adipocytes stem cells yang hilang seiring penuaan kulit. Profhilo berisi 100% hyaluronic acid (HA) murni yang kemudian di-injeksi langsung ke 10 titik lapisan dalam kulit yang telah ditentukan untuk memberikan kelembapan dan meremajakan jaringan kulit.

Diformulasikan menggunakan Nahyco, sebuah teknologi hybrid yang telah dipatenkan, injeksi Profhilo mampu menyebar di lapisan kulit di seluruh bagian wajah, memberikan efek mengencangkan dan tampilan kulit sehat bercahaya. Indonesia merupakan negara ketiga di Asia
Tenggara yang menghadirkan Profhilo.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama hampir dua tahun turut mengubah tren estetika medis. Keharusan memakai masker secara tidak langsung menurunkan permintaan injeksi yang berfungsi untuk mengubah bentuk wajah. Sebaliknya, perawatan yang fokus di anti-aging meningkat, terutama treatment yang meremajakan tampilan kulit dengan memberikan efek lifting atau mengencangkan kulit yang kendur, serta menghaluskan tekstur kulit. Salah satu yang juga menjadi favorit adalah injectable skincare treatment, seperti injeksi salmon DNA yang telah menjadi tren sejak tahun 2019, dan treatment laser.

Medical Director Maharis Clinic Dr. Kevin Maharis, MD, Dip(Derm) mengatakan, “Pasien kami menyambut hangat kedatangan Profhilo yang melengkapi treatment injeksi yang fokus ke rejuvenasi. Treatment ini sangat cocok bagi konsumen kami yang menginginkan perawatan injeksi yang nyaman karena Profhilo hanya perlu disuntikkan di 10 titik di wajah, dan juga hampir tidak meninggalkan bekas di kulit. Selain itu, Profhilo yang juga masuk dalam kategori injectable skincare telah menjadi gerbang bagi konsumen yang baru pertama kali mencoba perawatan di klinik estetika medis, karena kandungannya yang 100% hyaluronic acid, salah satu ingredient yang sangat terkenal dan familiar di kalangan peminat skincare Indonesia.”

Hyaluronic acid adalah senyawa yang diproduksi secara alami oleh tubuh, berfungsi untuk mengunci kandungan air di dalam jaringan kulit sehingga kulit berada dalam keadaan lembap dan terlindungi dari kerusakan. Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh menghasilkan senyawa ini menurun, sehingga dibutuhkan bantuan dari luar melalui skincare topikal. Kulit yang lembap mampu memberikan tampilan kulit yang tidak kusam, bercahaya, mengurangi terbentuknya kerutan, dan cepat menyembuhkan iritasi pada kulit.

Selama pandemi, industri perawatan kulit mengalami lonjakan permintaan tinggi dari konsumen yang fokus merawat wajahnya dan mengalokasikan biaya kosmetik/make-up ke produk skincare. Republika melaporkan pada tahun 2021, industri kosmetik dalam negeri mengalami kenaikan hingga 70% yang sebagian besar disumbang oleh sektor perawatan kulit. Industri kecantikan Indonesia sendiri dilaporkan menghasilkan pendapatan sebesar Rp 99,3 triliun di tahun 2020, dan diprediksi akan terus naik, dan nantinya diramalkan akan menjadi pasar kecantikan terbesar kelima di dunia pada 10-15 tahun mendatang.

“Tren perawatan kecantikan seperti injeksi sudah mulai berubah. Dulu pasien cenderung terinspirasi untuk memperbaiki estetika wajah seperti hidung, bibir, dagu menggunakan injeksi botox dan dermal filler. Namun sekarang mereka lebih mengutamakan perawatan anti-aging sehingga Profhilo bisa menjadi salah satu jawabannya. Meskipun sama-sama menggunakan hyaluronic acid, namun Profhilo sangat berbeda dengan dermal filler. Profhilo tidak menambah volume atau mengubah struktur wajah seperti filler yang diinjeksikan ke area spesifik wajah untuk memberikan efek lifting atau mengisi ruang kosong di kulit (volumising),” jelas Kevin.

Profhilo mampu menstimulasi kolagen dan elastin pada kulit, memberikan efek pengencangan dan pengangkatan pada kulit, meningkatkan kualitas dan hidrasi kulit secara keseluruhan, membantu proses perbaikan jaringan, sangat direkomendasikan untuk menyembuhkan bekas jerawat. Keunggulan-keunggulan inilah yang membuat Profhilo menjadi sangat populer terutama di kala pandemi yang mengubah tren dan perilaku konsumen untuk lebih fokus di perawatan kulit, dibandingkan menutupinya dengan rias wajah.

Influencer media sosial yang juga seorang make-up artist, entrepreneur, dan co-founder Benang Jarum, Allyssa Hawadi merupakan salah satu konsumen yang rutin melakukan treatment injeksi Profhilo di Maharis Clinic. Menurutnya, treatment ini sangat cocok di kondisi kulitnya yang
kering, dan memiliki banyak bekas jerawat. “Kulitku jadi lembap, berkilau seperti tren glass-skin ala Korea. 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait