Ketahui Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO 

tabloidbintang.com | 30 Mei 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam mengambil keputusan untuk memilih produk asuransi mobil, pemilik harus mengetahui perbedaan dari produk asuransi mobil yang ditawarkan yakni perbedaan antara asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only) agar mendapatkan asuransi mobil terbaik. 

Di zaman sekarang, memiliki asuransi mobil menjadi sebuah keharusan bagi pemiliknya. Hal ini tidak terlepas dari padatnya kondisi lalu lintas sekarang dengan risiko mobilitas yang tinggi, ini membuat pemilik mobil seringkali merasa khawatir, baik saat kendaraan sedang ditinggal di rumah, maupun tempat kerja dan saat digunakan.

Asuransi mobil bukanlah hal yang baru dan produknya pun mudah di jangkau bagi para pemilik mobil. Jika melihat manfaat dan keuntungan yang ditawarkan dan diberikan oleh asuransi kendaraan, klaim dan biaya produk yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan oleh para konsumen.

Sesuai dengan namanya, asuransi TLO (Total Loss Only) adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan pada mobil dari risiko kehilangan. Asuransi ini menjamin risiko akibat pencurian dan kerusakan  apabila biaya perbaikan diperkirakan sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian.

Kehilangan mobil yang terjadi akibat pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab juga dinilai sebagai kerusakan total, sehingga asuransi TLO ini akan menanggung kerugian atas kehilangan tersebut.

Tetapi perlu diingat kembali, bahwa asuransi TLO tidak akan memberikan pertanggungan  apabila mobil mengalami kerusakan minor kurang dari 75 persen. Kerusakan-kerusakan kecil seperti bemper mobil yang penyok atau pencurian kaca spion tidak akan mendapatkan ganti rugi. Biaya perbaikan atau penggantian minor seperti tadi menjadi tanggungan si pemilik.

Asuransi mobil all risk insureka! merupakan  jenis asuransi yang paling sering dipilih dan digunakan oleh pemilik mobil baru. Asuransi mobil all risk juga memiliki sebutan lain, yaitu asuransi mobil comprehensive dalam Bahasa Inggris, atau komprehensif dalam Bahasa Indonesia. Jenis asuransi mobil murah ini melindungi mobil secara menyeluruh dari beragam kerusakan. Mulai dari kerusakan minor, seperti penyok, baret halus, atau kerusakan kecil lainnya hingga kerusakan besar, seperti tabrakan yang menyebabkan bentuk bodi mobil berubah atau pencurian mobil. Seluruh kerusakan tersebut dapat ditanggung asalkan sesuai dengan apa yang tertulis dalam polis.

Asuransi ini memang memiliki premi yang cukup besar, namun perlindungan yang diberikan oleh asuransi ini pun terbilang sangat banyak. Tidak hanya sekedar perlindungan bagi diri sendiri dari objek bergerak di sekitar,  asuransi dengan jenis comprehensive ini dapat melakukan perluasan perlindungan yang lebih menyeluruh.

Memiliki asuransi mobil all risk membawa keuntungan bagi pemiliknya terlebih lagi pemilik mendapatkan asuransi mobil murah. Perusahaan agen asuransi mobil insureka! menjadi pilihan tepat dengan adanya diskon sebesar 25% sehingga bisa menghemat pengeluaran. Jaminan harga terbaik sudah pasti didapatkan di Insureka dengan pendaftaran yang mudah dan klaim yang cepat.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait