Cara Praktis Konsul Dokter Hingga Analisa Kulit Online dengan Beauty Tools Apps

tabloidbintang.com | 14 Juni 2022 | 17:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit wajah yang bermasalah seperti jerawat, flek hitam atau kulit kusam tentunya mengganggu penampilan hingga membuat tidak percaya diri. Namun, seringkali kondisi ini diabaikan dan lebih memilih produk perawatan wajah di pasaran tanpa konsultasi dokter kulit lebih dulu.

Padahal, kini konsultasi dokter pun bisa dilakukan secara online jika belum bisa bertemu secara langsung. Menurut dr. Nadia Alaydrus, kini ada konsep video meet dengan pasien, sehingga dokter akan lebih mudah mendiagnosis masalah kulit wajahnya. 

"Hampir 90 persen diagnosis dokter itu ditunjang dengan anamnesis. Jadi kalau kita ngobrol, kita tahu riwayatnya, kita akan semakin tepat ketika memberikan diagnosis," ungkap dr. Nadia. 

Menurutnya, penting banget yang namanya konsultasi sama dokter karena, kan jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda dan pasti beda juga kebutuhannya. Jika memiliki jenis kulit normal dan tidak terlalu bermasalah, memang tidak masalah jika membeli produk skincare yang beredar di pasaran. Namun, produk tersebut harus sudah ada sertifikasi BPOM, bukan abal-abal,” tegasnya.

"Misalnya ada masalah berat seperti kulit wajah yang punya flek hitam atau jerawat yang berat, jangan langsung tergiur dengan iklan yang bisa mengobati jerawat dalam satu hari. Tetap harus konsultasi, karena setiap masalah jerawat itu pasti beda permasalahan dan sebabnya," paparnya.

Lewat konsultasi langsung dengan dokter, akan terlihat langsung juga jenis jerawatnya dan bisa dikonsultasikan langsung juga riwayatnya. Dengan demikian pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah tersebut juga lebih tepat.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, MS Glow Beauty Tools Apps kembali berinovasi dengan menambahkan fitur baru, Konsul Dokter Online. Fitur konsultasi dokter secara online ini resmi diluncurkan pada Selasa, 7 Juni 2022 secara hybrid di MS Glow aesthetic clinic Depok.

"Kami membuat inovasi ini untuk mempermudah, karena sekarang orang lebih suka yang praktis, simpel, dan cepat. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa ketemu sama dokter via online, terus kita bisa konsultasi gimana sih yang dibutuhkan kulit kita," jelas Shandy Purnamasari. 

Sebelum melakukan konsultasi dengan dokter secara online, pengguna bisa mendapatkan analisa kulit wajah dengan fitur skin analyzer. Dengan melakukan scan wajah lewat kamera smartphone, aplikasi ini akan mendeteksi kondisi kulit penggunanya.

"Melalui teknologi ini, teman-teman seller akan mendapatkan kran pendapatan baru yang jauh lebih mudah untuk ditemukan oleh customer, karena customer akan dihubungkan langsung dengan seller terdekat dari titiknya," tutur Maharani Kemala.

 

 

Friska Asta sebagai development team dari aplikasi ini menjelaskan bahwa fitur ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang sudah dirilis pada Februari 2022 lalu. "Semuanya sudah ada dalam satu aplikasi. Bayarnya, skin analisanya, konsultasi dokternya, bisa pilih kapan mau konsultasinya. Jadi sesimpel mungkin untuk orang yang sibuk hingga yang mager," ungkap Friska.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait