Ini yang Bisa Terjadi Ketika Sehari Saja Tidak Membersihkan Wajah

Vallesca Souisa | 17 Juni 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimanapun kita beraktivitas sehari-hari, kegiatan rutin yang dilakukan terutama sebelum tidur setiap harinya adalah membersihkan wajah. Rasa malas karena sudah lelah seharian berada di luar rumah, seringkali membuat kita hanya membersihkan wajah seperlunya saja ketika mandi bahkan hanya menggunakan sabun, yang penting sudah membersihkan wajah.

Apa yang mungkin terjadi kalau kita malas membersihkan wajah walaupun hanya sehari saja? 

Kulit kita adalah organ terbesar dan yang paling terpapar beragam faktor eksternal seperti panas, dingin, sinar ultraviolet dan polusi udara. Karenanya wajib hukumnya bagi kita untuk memperhatikan kulit, bukan hanya membersihkan tetapi juga menjaga kelembabannya agar tidak bermasalah. Melewatkan rutinitas membersihkan wajah walaupun hanya semalam dapat mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat. Make up yang tidak dibersihkan menyebabkan pori-pori kulit sulit “bernafas” yang mengakibatkan terhambatnya proses perbaikan dan regenerasi kulit yang terjadi di saat kita tidur. Serem, ya?

Pertanyaan yang sering muncul adalah tentang apa jenis pembersih yang efektif. Tambahan buat kamu yang aktif dan suka hal yang praktis,bagaimana proses membersihkan wajah bisa jadi hal yang nggak ribet dan memakan banyak waktu dong, ya. Beberapa tahun ini, micellar semakin banyak digunakan karena kepraktisannya.  Kalau kamu sudah pernah dengar atau bahkan menggunakan pembersih ini, tau nggak apa bedanya antara micellar water atau gel? Micellar adalah bentuk mikroskopis yang terdiri dari dua bagian: bagian pertama  “menangkap” minyak dan kotoran yang menempel pada kulit, bisa muncul secara natural seperti kulit mati atau faktor eksternal seperti make up dan polusi. Sementara bagian kedua dari micellar berfungsi untuk memudahkan proses saat wajah dibersihkan. Micellar water adalah pembersih wajah berbentuk cair, cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol, sementara micellar gel adalah pembersih wajah yang teksturnya gel atau balm yang langsung meleleh atau mencair ketika terkena kulit.

Trus, mana yang lebih praktis dan lebih bersih? 

Kalau tentang kebersihan, tentunya sesuai fungsinya, sama-sama membersihkan wajah, yang membedakan adalah cara pemakaiannya. Micellar water harus digunakan dengan kapas dan membutuhkan produk tambahan setelah menggunakannya, karena menyeka muka dengan kapas bisa membuat kulit menjadi kering. Micellar gel dapat diaplikasikan di wajah dengan arah gerakan melingkar, kemudian cukup dibersihkan dengan air. Satu lagi, kita harus berhati-hati dalam menggunakan micellar water karena botolnya bisa tumpah, sementara micellar gel dikemas dalam bentuk tube sehingga lebih aman dari resiko tumpah. 

Secara keseluruhan, Micellar Cleansing Gel punya beberapa keunggulan, seperti:
● Membersihkan dengan cepat, cukup usap ke area sekitar mata atau area lain di wajah yang ingin dibersihkan
● Efek menyegarkan dan mencerahkan secara instan
● Mengandung 8 bahan natural yang memberikan perawatan ekstra untuk kulit
● Bebas alkohol
● Nggak ribet untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan
● Tidak membuat kulit kering
● Lebih hemat dalam pemakaian

Diluncurkan di awal tahun 2022, Dermies hadir melalui pendekatan klinis yang telah dikurasi oleh dermatologis untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang beragam agar lebih aman digunakan. Hello Glow Micellar Cleansing Gel cocok untuk dipakai kapanpun kamu perlu membersihkan wajah dengan manfaat ekstra seperti mengatasi masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata dan ingin mendapatkan hasil kulit yang cerah maksimal. Kandungannya sangat ramah untuk pengguna pemula. 

“Berangkat dari kebutuhan generasi masa kini bahwa makeup tidak terlepas dari kebutuhan sehari-hari dan menjadi penunjang gaya hidup, ditambah dengan kotornya udara dan banyaknya aktivitas membuat wajah rentan terkena debu dan kotoran. Dermies Hello Glow Micellar Cleansing Gel hadir memberikan solusi cleanser untuk semua kebutuhan dalam format yang praktis dan affordable. Dermies Hello Glow Micellar Cleansing Gel telah melalui proses kurasi oleh dermatologis dengan kandungan 8 bahan alami yang bukan saja membersihkan tetapi sekaligus mencerahkan wajah secara maksimal.” ujar Galih Andrianto, Brand Manager Dermies Skincare.

Aplikasikan Dermies Hello Glow Micellar Cleansing Gel pada ujung jari kemudian oleskan secara merata dengan gerakan memutar, kemudian bersihkan dengan kapas atau bilas dengan air. Pemakaian rutin dapat mencerahkan serta menghindarkan kulit kamu dari berbagai masalah kulit. Jadi, jangan malas lagi untuk membersihkan wajah secara rutin.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait